Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jun 2019 10:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Belanda, Aslinya Bunga Tulip dari Negara Ini

bolos16
d'travelers
Foto 1 dari 3
Bunga tulip di Emirgran Park, Turki.
Bunga tulip di Emirgran Park, Turki.
detikTravel Community - Selama ini bunga tulip identik dengan negara Belanda. Hanya jangan salah, Turki merupakan asal dari bunga tulip.

Tulip, pertama kali tersirat Negara Belanda. Pas iseng-iseng cek di internet dan hasilnya cukup mengejutkan, ternyata bunga tulip disebut sebaga tanaman asli dari negara Turki.

Tanggal 12 Maret adalah hari di mana saya dan rombongan memulai penerbangan menuju kota Jeddah (daftar program umroh plus turki) melaksanakan aktifitas di Madinah dan melaksanakan umroh di kota makkah. Seminggu berlalu, tiba hari di mana harus check out dari kota Makkah dan persiapan penerbangan dilanjutkan menuju Turki.

Penerbangan dari Jeddah ke Turki melalui Bandara Internasional Sabiha Gokcen. Setelah bertemu dengan guide local, tour dimulai dengan mengunjungi kota Bursa. Di sini kita berkunjung ke Masjid Ulujami, Masjid Hijau, Makam Hijau dan Silk Bazar. Sore hari perjalanan dilanjutkan menuju kota Istanbul, check in hotel dan istrirahat

Usai sarapan kita diajak berkeliling kota Istanbul, mengunjungi Masjid Biru, Hipidrom, Hadia Sphia, dan Topkapi Palace. Di tempat ini lah kita bisa menyaksikan peninggalan Nabi Muhammad SAW dan beberapa sahabat.

Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Emirgan Park. Di sinilah taman dari ribuan bunga tulip berada, beraneka macam warna dan dekorasi yang indah tersusun rapi di sini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA