Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Jun 2019 14:12 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jelajah Sisi Selatan Lombok Naik Motor, Cakep Banget!

Rovinida Fitriana
d'travelers
Foto 1 dari 5
Perjalanan dari Kuta menuju Pantai Semeti
Perjalanan dari Kuta menuju Pantai Semeti
detikTravel Community - Sisi sebelah selatan Pulau Lombok dipenuhi permata indah dengan pemandangan cantik. Puas-puaskan melihat panorama ini dengan naik motor. Dijamin cakep banget!

Siapa sih yang tidak mengenal Bukit Merese, Pink Beach, Tanjung Aan dan wisata alam lainnya di Lombok bagian selatan? Bagaimana cara mencapainya? Mungkin sebagian orang akan berpikir untuk menggunakan paket tour.

Tapi untuk kalian yang akan berkunjung dengan style backpacker Lombok Selatan bisa di jelajahi dengan menggunakan sepeda motor. Sudah cukup banyak agen agen yang menyewakan motor di pulau seribu masjid ini.

Harganya pun beragam. Dari Rp 70.000 hingga Rp 120.000, tergantung jenis motor apa yang kalian pilih.

Bagi kalian yang datang ke Lombok menggunakan pesawat biasanya dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 75.000 untuk biaya antar dan jemput ke bandara.

Lalu apa saja sih yang tipsnya ketika kalian hendak menjelajah Lombok Selatan dengan kendaraan roda dua ini? Yuk simak!

1. Pilih tempat tinggal di Kuta Lombok


Jika kalian memang berniat untuk menjelajah sisi selatan Lombok, sebaiknya kalian cari tempat tinggal di daerah Kuta, selain ada banyak homestay dan tempat makan yang ramah di kantong, area ini juga tidak terlalu jauh, daripada harus menginap di Mataram.

2. Menentukan destinasi


Sebelum datang ke sini lebih baik jika kalian sudah mencari destinasi mana yang akan dituju, sehingga kalian dapat mengelompokkannya agar terangkum berdasarkan rute perjalanan.

3. Bukit Merese dan Tanjung Aan


Tempat ini sangat dekat dekat dengan Kuta, bagi kalian yang siang baru sampe ke Kuta, sorenya bisa menjelajah ke 2 destinasi wisata tersebut. Bukit Merese merupakan tempat untuk para pecinta langit jingga (sunset).

4. Pink Beach

Siapa sih yang bilang kalau ke Pink Beach harus naik kapal? Pink Beach bisa dicapai menggunakan motor. Sebaiknya berangkat pagi-pagi agar sesampainya di Pink Beach belum terlalu ramai oleh orang-orang yang datang dengan menggunakan kapal.

Perjalanan ke Pink Beach dari Kuta akan disuguhi pemandangan yang luar biasa dan tidak bisa ditemui ketika berjalan dari Mataram. Namun sekitar 10 km sebelum sampai ke Pink Beach kalian akan menemui jalanan bebatuan.

Setelah ke Pink Beach, sempatkanlah ke Pantai Penyisok karena lokasinya berdekatan. Pulang dari Pantai Penyisok jika masih ada waktu sempatkanlah ke Gunung Tunak, di sana ada Pantai Bilayasak dan Sari Goa.

5. Pantai Semeti dan Selong Balanak

Kedua pantai tersebut berada di timur Kuta. Lagi-lagi pemandangan luar biasa akan ditemui dalam perjalanan ke pantai tersebut, apalagi jika berangkat sehabis subuh. Selain kedua pantai tersebut juga ada beberapa pantai yang wajib dikunjungi.

6. Datanglah saat musim panas

Perlu diingat, jika naik motor terus kehujanan pasti gak enak kan, maka dari itu datanglah ke Lombok ketika musim panas.

Sebenarnya banyak sekali destinasi wisata di Lombok Selatan ini, seperti hoping island di Gili Nanggu, Mawun, Tanjung Ringgit dan masih banyak lagi.

Jelajah naik motor? Capek pasti, tapi percayalah, pemandangan saat perjalanan jauh bisa dinikmati dari atas roda dua. Karena ini akan menjadi cerita tentang perjalanan, bukan cerita tentang tujuan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED