Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Sep 2019 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

3 Hari di Tokyo, Bisa ke Mana Saja?

titry frilyani
d'travelers
Foto 2 dari 5
Pintu gerbang pertama Asakusa Shrine, kuil paling berwarna dan populer di Tokyo
Pintu gerbang pertama Asakusa Shrine, kuil paling berwarna dan populer di Tokyo
detikTravel Community - Mengunjungi Tokyo memang tidak cukup hanya sebentar. Tapi jika hanya memiliki waktu tiga hari, tempat-tempat ini bisa kamu tuju.

Di hari pertama, kamu bisa mengunjungi tempat yang tidak terlalu melelahkan setelah perjalanan cukup panjang dari Indonesia.

1. Shibuya

Datanglah pagi-pagi dengan metro. Keluar dari Stasiun Shibuya, kita akan menemukan patung Hachiko, anjing yang setia kepada tuannya. Lokasi ini hampir tak pernah sepi pengunjung karena itu harus sabar mengantri untuk berfoto.

Di sini pula kita bisa melihat Shibuya Crossing, persimpangan yang paling sibuk di dunia. Di Shibuya, terdapat berbagai toko branded bagi yang suka berbelanja.

2. Harajuku

Dari Shibuya kita bisa berjalan kaki untuk sampai ke Harajuku. Di depan Harajuku station, terdapat Meiji Jingu, kuil Shinto yang terletak di dalam hutan kota sehingga sangat teduh. Tidak dikenakan biaya masuk untuk masuk sini, kecuali kita memasuki taman tertentu.

Di Harajuku, jangan lewatkan juga jalan yang sangat terkenal, yaitu Takeshita Dori. Di sinilah terdapat berbagai macam toko, butik hingga cemilan dan fast food. Apalagi orang Jepang sangat kreatif sehingga makanannya pun banyak yang memiliki bentuk yang sangat menarik.

3. Shinjuku

Merupakan pusat perbelanjaan dan bisnis di sekitar Shinjuku Station. Shinjuku Station sendiri adalah stasiun kereta yang paling sibuk. Di sini pulalah lokasi gedung-gedung tinggi di Jepang.

Hari kedua lokasi ini bisa jadi pilihan:

1. Imperial Palace

Merupakan istana kekaisaran dengan tamannya yang luas dan dikelilingi oleh parit. Istana ini terdiri dari istana utama, kediaman pribadi keluarga kaisar, museum, juga kantor administratif. Tidak dikenakan biaya untuk masuk ke sini.

2. Asakusa Shrine

Kuil dengan warna khasnya yang terang, dan merupakan salah satu kuil Buddha yang paling populer di Tokyo. Dan yang menarik adalah banyaknya toko souvenir dan juga cemilan di jalan masuk ke kuil. Membuat saya ingin membeli semua!

3. Ginza

Pusat pertokoan dan perbelanjaan mewah di Tokyo. Tak hanya itu, restoran, kafe dan klub malam pun ada di sini.

Yang menarik, di saat akhir pekan dari pukul 12 siang hingga 5 sore, jalan utama Chuo Dori di Ginza bebas dari kendaraan bermotor sehingga pejalan kaki bebas melintasi jalan ini.

Hari ketiga bisa diisi dengan mengunjungi Gunung Fuji. Rasanya kurang afdol ke Jepang tanpa melihat Gunung Fuji.

Gunung Fuji bisa dilihat dari beberapa spot di antaranya dari sisi Danau Kawaguchiko atau dari Bukit Mount Tenjo. Untuk menuju kawasan Gunung Fuji, dari Tokyo bisa menggunakan bis ataupun kereta.

Meskipun keluar kota Tokyo, tak masalah karena transportasi di sana amat mudah. Selamat menikmati Jepang!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA