Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Mei 2019 09:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Aduhai, Sombori Memang Indah!

Pradikta Kusuma
d'travelers
Foto 1 dari 5
Keindahan Rumah Nenek Di Sombori
Keindahan Rumah Nenek Di Sombori
detikTravel Community - Kepulauan Sombori di Sulawesi Tengah wajib kamu kunjungi untuk liburan. Lautnya sungguh mempesona!

Siapa sangka rumah seorang nenek mempunyai pemandangan yang sungguh aduhai. Coba datang ke Sombori dan buktikan semuanya.

Kepulauan Sombori yang terletak di Sulawesi Tengah akhir akhir ini menjadi sebuah destinasi yang layak dikunjungi. Karena memang bentang alamnya yang sungguh indah dengan bentangan perbukitan, pulau pulau kecil yang tersebar, dan keragaman hayati bawah lautnya yang sungguh kaya.

Banyak orang pun menyebut Kepulauan Sombori ini mirip dengan Raja Ampat yang berada di Papua. Salah satu destinasi wajib ketika datang ke Sombori adalah rumah nenek. Dinamai rumah nenek karena memang dihuni seorang diri oleh nenek-nenek. Dan karena rumah sang nenek ini mempunyai halaman yang luar biasa indah tak heran setiap orang yang datang ke Sombori dapat dipastikan selalu mampir k erumah nenek.

Kita disana dapat berinteraksi dengan nenek yang selalu menyambut ramah para wisatawan yang datang untuk berkunjung. Dari penuturan sang nenek, beliau sudah tinggal dirumah ini sejak 17 tahun yang lalu yang memang bertujuan merantau dari tanah Sulawesi.

Nenek pun memberikan suguhan Pisang Dempo bagi para wisatawan dengan rasanya yang manis dan sedikit kering, cukup khas rasanya. Dan ketika datang kesini jangan lupa berikan donasi sukarela untuk nenek ya.

Tujuan kami datang kerumah nenek ini juga untuk bisa berpose di depan halaman rumah nenek dengan latar perbukitan hijau tinggi menjulang berpadu dengan air laut yang begitu jernih, sungguh menakjubkan.

Mempunyai air sebening Kristal menjadikan siapa saja seakan ingin untuk menceburkan diri namun menurut penuturan nenek perairan disekitar rumahnya ini cukup berbahaya untuk digunakan untuk berenang karena banyaknya palung yang begitu dalam ditambah bumbu bumbu cerita mistis didalamnya.

Dan akhirnya setelah mendengar cerita dari nenek, nyali pun ciut, cukup memandangi keindahannya saja tak perlu untul menyelaminya.Walaupun cukup banyak destinasi yang kami kunjungi saat itu namun rasanya masih kurang puas karena pada saat itu (Bulan Mei) Curah hujan di Sombori masih sangat lebat.

4 hari kami di sana setiap hari dihajar hujan terus menerus dengan intensitas lebat menjadikan beberapa destinasi yang sudah dijadwalkan pun banyak yang terlewat seperti: Danau kembar, Goa Allo, Pantai Pasir Merah, Goa Tobelo. Waktu terbaik untuk datang adalah dari bulan Oktober- Mei diluar itu menurut info ombak akan besar dan cuaca buruk.

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Danau Terjernih di Dunia

Selasa, 25 Jun 2019 16:45 WIB

Danau di Selandia Baru ini tak hanya cantik, namun juga berair jernih. Dengan mata telanjang, pandangan kita bisa melihat sampai berpuluh meter ke dasar danau.