Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Mei 2019 22:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai di Lombok yang Sepi, Serasa Milik Pribadi

Agus Salim
d'travelers
Foto 1 dari 5
Selamat datang di Pulau Goa Landak
Selamat datang di Pulau Goa Landak
detikTravel Community - Lombok punya deretan pantai eksotis dan belum terjamah, salah satunya Pantai Goa Landak. Pemandangannya cantik dan masih sepi wisatawan.

Lombok tidak pernah kekurangan dengan pantai-pantai yang bagus. Baik yang sudah terkenal di kalangan wisatawan, maupun pantai-pantai yang masih tersembunyi dan jarang di kunjungi. Salah satunya Pantai Goa Landak terletak di Desa Mandar, Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Namanya memang unik, tapi bukan berarti pantai ini memiliki semacam Goa tempat hidup hewan Landak.

Pantai Goa Landak ini agak sedikit unik. Di salah satu sisi pantai ini terdapat bukit karang yang entah sudah berapa lama digerus oleh ombak. Hingga sisi pada bagian bawahnya menjadi cekung, seperti dikikis rapi. Persisi seperti gulungan ombak yang berlarian di pantai. Â Masyarakat sekitar menyebutnya bukit ombak.

Dari atas ketinggian bukit karang inilah tampak keindahan pantai yang yang sepanjang garis pandang berpasir bersih, lautan jernih, kapal-kapal feri hilir mudik di kejauhan, juga perahu-perahu nelayan bagai titik-titik.

Jajaran pohon kelapa yang tumbuh sepanjang garis pantai berpasir putih menambah kecantikan pantai Goa Landak. Buki-bukit yang membentang menjadi background Pantai Goa Landak. Dari Pantai Goa Landak dapat terlihat gili-gili (pulau-pulau kecil) yang terdapat di sekitarnya, seperti Gili Sudak, Gili Kedis, Gili Tangkong, dan Gili Nangu.

Menarik dari tempat ini adalah pada salah satu sudut terdapat semacam lorong sempit. Di sana terdapt Pura sebagai tempat persembahyangan Umat Hindu. Canang tampak tersaji di sana, berikut bentangan kain kuning dan sebuah Pura yang bernama Sri Bandar Agung.

Banyak bebatuan yang muncul di sisi Pantai Goa Landak ini. Ombak yang bergulung-gulung pun beberapa kali menghantamnya. Tapi lautnya di pantai ini dangkal, dan ombak yang cukup bersahabat untuk sekedar berenang menikmati jernihnya air laut. Suasana sangat tenang.Tidak  heran di beberapa sudut pantai, terlihat beberapa pemancing menghabiskan waktu mereka di sini.

Pantai Goa Landak ini masih tergolong jarang di kunjungi oleh para wisatawan, karena lokasinya yang dari jalan raya sekitar 4 km, melewati jalan yang tanah dan belum diaspal. Untuk mencapai Pantai Goa Landak ini bisa melalui jalur darat, dari Kota Mataram, Lembar, dan Jalan Raya Sekotong, sebelum masuk jalan desa mengarah ke pantai. Atau, bisa pula ditempuh melalui jalur laut dengan perahu-perahu dari Pelabuhan Lembar atau pesisir Pantai Sekotong.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!