Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mei 2019 14:49 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tempat Ngabuburit Asyik dan Tertinggi di Jakarta

arief kas
d'travelers
Foto 1 dari 5
Sisi utara - Taman Monumen Nasional yang cantik dr ketinggian 126 meter
Sisi utara - Taman Monumen Nasional yang cantik dr ketinggian 126 meter
detikTravel Community - Bingung mau ngabuburit di mana? Datang ke Perpustakaan Nasional saja. Siap-siap melihat lanskap Jakarta yang indah dari ketinggian.

Jakarta yang semakin sumpek dengan beragam bangunan dan kemacetan yang luar biasa serta cuaca yang tidak menentu selama Ramadhan ini, ternyata mempunyai sisi lain yang menarik. Jutaan manusia hilir mudik di ibukota propinsi Republik Indonesia yang sebentar lagi akan berumur 492 tahun ditahun 2019 ini.

Berkunjunglah ke gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia saat ini, dengan tinggi 126,3 meter dan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan September 2017. Sudah lama saya ingin berkunjung dan baru kali ini sambil ngabuburit dibulan Ramadhan bisa berkunjung ke gedung ini.

Selama masa puasa Ramadhan, buka dari hari Senin - Sabtu, pukul 08.00 - 14.30 WIB. Ketika memasuki area gedung, kita akan memasuki area utama yg masih berupa gedung tua yang sangat terawat, pengunjung bisa mendaftarkan diri dulu di reception dengan cukup membawa e-Ktp atau passport yang masih berlaku. Setelah mendaftarkan diri, para pengunjung bisa berpindah ke gedung berlantai 26 tersebut.

Memasuki area lobby utama, pengunjung akan disuguhkan pemandangan rak buku stainless steel raksasa setinggi 4 lantai yang dipenuhi oleh buku. Rehatkan diri dan menikmati pemandangan rak buku raksasa yang mencolok dan cantik, setelah itu pengunjung harus menitipkan tas diruang locker dgn kunci. Bagi pengunjung yang ingin membawa laptop untuk mengumpulkan data-data, bisa dibawa masuk dan menggunakan tas plastik khusus.

Setelah itu pengunjung langsung memasuki lift yang akan membawa kalian sesuai tujuan berikut ini:

Lantai 1: Lobi Utama

Lantai 2: Ruang Layanan Keanggotaan Perpustakaan, Penelusuran Informasi dan Ruang Auditorium

Lantai 3: Zona Promosi Budaya Baca

Lantai 4: Ruang Pameran dan Kantin

Lantai 5: Perkantoran
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED