Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Des 2019 10:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukit Eksotis di Tanah Sumba

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Luasnya Bukit Tanarara dengan kombinasi warna kuning dan hijau
Luasnya Bukit Tanarara dengan kombinasi warna kuning dan hijau
detikTravel Community - Tanah Sumba memang eksotis. Traveler bisa berkunjung ke Bukit Tanarara untuk melihat keeksotisan Sumba yang sebenarnya.

Bukit Tanarara terletak sekitar 19 km dari Kabupaten Sumba Timur. Berkendara dengan mobil dengan jalan berkelok-kelok, bukit ini rasanya tidak berujung. Hamparan bukit yang berupa savana tak habisnya terlihat dari balik kaca mobil.

Bukit Tanarara termasuk landai, sehingga untuk mencapai spot-spot terbaik untuk foto tidak terlalu sulit. Jalanan sepanjang Bukit Tanarara sebagian besar sudah diaspal, meskipun ada beberapa bagian yang agak berlubang.

Jalan ini tidak terlalu ramai dilewati oleh kendaraan bermotor, karena itu seringkali wisatawan menjadikan jalan sebagai spot foto. Tapi tentu saja tetap harus berhati-hati.

Tak ingin sekedar menikmati sunrise, saya bersama teman memutuskan untuk bermalam di satu spot landai yang bisa digunakan untuk membangun tenda. Tidak mudah untuk mendirikan tenda dengan angin malam yang semakin kencang berhembus.

Pun udara yang dingin cukup menusuk sehingga jaket sangat diperlukan, terlebih jika hujan turun. Di waktu malam hingga pagi pun tak henti-hentinya tenda diguncang hembusan angin yang cukup kuat.

Saat matahari mulai menampakkan dirinya, kami keluar dari tenda. Apa yang saya lihat di luar tenda sungguh tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Meskipun saat itu matahari agak tertutup awan, namun pemandangan yang saya lihat di pagi hari sungguh luar biasa.

Saya berada sejajar, bahkan di atas awan di hamparan Bukit Tanarara. Dengan warna bukit yang saat itu kekuningan di musim kemarau, betapa menakjubkannya ciptaan Tuhan yang satu ini.

Di pagi hari juga kami berjumpa dengan sekelompok pelajar SD yang hendak berangkat sekolah. Terus terang, saya tak terbayang berada di balik bukit sebelah mana sekolah mereka. Salut dengan tekad anak-anak itu berjuang untuk belajar.

Untuk melihat pemandangan bukit Tanarara lebih luas kami naik ke salah satu bukit di dekat tempat kami bermalam. Dan benar saja, luasnya bukit Tanarara terlihat dari atas sini. Melihat Bukit Tanarara saat matahari terbit, benar-benar pengalaman yang unik dan tak akan saya lupakan.

Dan untuk mewujudkan perjalanan ke Sumba ini, tentu saja saya sangat dimudahkan oleh tiket.com. Mulai dari mencari penerbangan pulang pergi yang paling sesuai baik dari segi waktu dan harga, begitu juga untuk memilih penginapan. Apalagi, setiap kita memesan melalui tiket.com, kita bisa mendapatkan TIX point yang bisa kita gunakan untuk potongan harga di transaksi berikutnya ataupun ditukar dengan voucher.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA