Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mei 2019 22:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pulau Cantik Buat Kemping Asyik di Jakarta

Junike M Polla
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gazebo khas yang unik dihamparan pasir putih
Gazebo khas yang unik dihamparan pasir putih
detikTravel Community - Ada banyak pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta yang asyik didatangi. Salah satunya, Pulau Pari yang cantik dan cocok buat kemping.

Berawal dari saya ikut teman-teman memanjakan diri kemping di pulau Pari, ada pengalaman seru yang tidak bisa saya lupakan! Saya jatuh cinta dengan pulau ini, juga terutama beberapa warga lokal yang saya temui memberi kesan yang baik yang tak terlupakan. Itu sebabnya saya berencana untuk kembali lagi ke pulau ini.

Nah, dengan modal mengajak teman-teman akhirnya kami terkumpul dan kembali mengadakan camping trip di Pulau Pari. Memulai perjalanan kami dari Pelabuhan Kaliadem-Muara Karang dengan harga tiket kapal Rp 47.000/orang sekali jalan, akhirnya siang itu kami tiba di dermaga pulau Pari.

Melanjutkan jalan santai kurang lebih 2 menit akhirnya kami tiba di pintu gerbang Pantai Pasir Perawan. Senangnya melihat senyum di wajah teman-teman yang baru pertama kali mengunjungi pulau ini.

Melakukan registrasi dengan biaya ijin kemping Rp 15 ribu, kami pun memasuki area camping dan mendirikan tenda kami masing-masing sembari menunggu makanan yang sudah saya pesan sebelumnya.

Siang itu cuaca cerah mendukung aktivitas snorkeling kami, sehingga kami pun lupa diri sampai kesorean. Untuk fasilitas umum, Anda akan merasa nyaman di sini karena dilengkapi kamar bilas yang bersih dan lampu di area camping.

Betapa beruntungnya pulau ini karena memiliki pantai pasir perawan sebagai spot camping yang asik, tumbuhan-tumbuhan bakau atau mangroves yang mempercantik view pantai ini serta luasnya pasir putih cocok untuk aktivitas outdoor. Meskipun sering mendengar tentang cerita Pulau Pari, tak membuat tempat ini sepi sebaliknya pengunjung terus berdatangan.

Oh iya teman-teman, ternyata pulau ini di juluki sebagai Pulau Reggae lho! Ya, Pulau Pari dipilih sebagai pusat untuk aktifitas komunitas reggae di wilayah Kepulauan Seribu.

Bingung mau liburan ke mana? Ke Pulau Pari saja.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA