Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Jun 2019 09:36 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Memutar Waktu di Taman Legenda Keong Mas

Nfadils
d'travelers
Foto 2 dari 5
Dari bianglala bernama Mata Legenda ini, kita bisa menikmati pemandangan Taman Mini dari ketinggian
Dari bianglala bernama Mata Legenda ini, kita bisa menikmati pemandangan Taman Mini dari ketinggian
detikTravel Community - Traveler yang berakhir pekan di Jakarta bersama keluarga, jangan cuma duduk manis di rumah. Ajak buah hati bermain mengenal dinosaurus di taman ini.

Taman Legenda Keong Mas merupakan pengembangan dari Taman Bunga Keong Mas yang sudah terlebih dahulu berdiri sejak tahun 1986. Seiring berjalan waktu, pengelola menambah berbagai wahana permainan menarik yang dapat dinikmati pengunjung.

Yang cukup terkenal dari Taman Legenda Keong Mas tentu saja adalah wahana Petualangan Dinosaurus. Dimana kita akan mengelilingi suatu kawasan yang terdapat aneka macam dinosaurus, dengan bentuk dan suara yang sangat mirip dengan bentuk aslinya.

Di samping itu, terdapat berbagai wahana permainan menarik, seperti ferris wheel bernama Mata Legenda, Carrousel dua tingkat bernama Nirwata Kisar, kolam renang anak bernama Anak Tirta, Kapal Bajak Laut, baik kereta keliling kawasan di wahana Kereta Beos dan masih banyak lagi.

Yang menarik, di Taman Legenda Keong Mas terdapat wahana Pojok Edukasi, dimana pengunjung bisa memberi makan hewan-hewan imut yang lucu dan menggemaskan seperti Alpaka, Keledai, Kuda Poni, Kelinci, Marmut, Biri-biri dan Domba New Zealand.

Jika membawa kendaraan tidak perlu kuatir, sebab dibandingkan dengan aneka museum dan anjungan yang ada di Taman Mini, area parkir di Taman Legenda Keong Mas terbilang cukup luas untuk menampung mobil maupun sepeda motor.

Namun pastikan untuk tidak membawa segala jenis makanan atau minuman saat memasuki kawasan Taman Legenda Keong Mas. Sebab tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar kawasan. Tapi jangan kuatir, karena terdapat loker penitipan untuk menyimpan makanan atau minuman yang terlanjur dibawa.

Untuk tiket masuknya ada dua jenis, kita bisa membeli tiket terusan, dan bebas menikmati sembilan wahana kecuali Pojok Edukasi dan Museum Asmat. Bisa juga dengan membeli tiket per wahana yang kisarannya antara Rp. 15.000 Rp. 30.000 ditambah dengan tiket masuk sebesar Rp.30.000.

Sementara jika membeli secara online melalui beberapa travel provider yang bekerjasama dengan Taman Legenda, harga tiket terusan relatif lebih murah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA