Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jun 2019 11:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Naik Kereta Bandara ke Soekarno Hatta, Asyik Juga

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Deretan kursi di gerbong kereta bandara dengan kompartemen di atasnya
Deretan kursi di gerbong kereta bandara dengan kompartemen di atasnya
detikTravel Community - Kereta bandara menuju Soekarno Hatta memang telah beroperasi sejak 2 Januari 2018 lalu. Tapi apakah d'traveler sudah pernah mencobanya? Dan seperti apakah penampakan keretanya?

Sebagai salah satu alternatif transportasi menuju Bandara Soetta (Soekarno Hatta), kita bisa berbangga dengan kereta ini. Kereta bandara ini beroperasi dari Bandara Soekarno Hatta ke beberapa stasiun yaitu Batu Ceper, Duri, BNI City, Bekasi dan sebaliknya.

Saat ini jadwal keberangkatan kereta adalah setiap setengah jam, dari bandara ke BNI city mulai pukul 6.20 hingga 23.20 sedangkan dari BNI city ke bandara mulai pukul 4.51 hingga 21.51. Lama perjalanan sekitar 46 menit.

Untuk jurusan Bekasi tidak terdapat di setiap jam, dari Bandara hanya terdapat pukul 7.50, 8.50, 10.50 dan 11.50. Sedangkan dari Bekasi pukul 10.05, 11.10, 13.13 dan 14.11. Perjalanan memakan waktu sekitar 1.5 jam.

Harga tiketnya beragam tergantung jarak. Dari bandara ke Batu Ceper Rp 35 ribu sedangkan ke Stasiun Duri dan BNI city sebesar Rp 70 ribu. Untuk Bekasi, tarifnya Rp 100 ribu.

Tiket dapat dibeli secara online ataupun langsung di mesin tiket di stasiun. Hanya saja tiket harus dibayar menggunakan kartu debit ataupun kartu kredit, tidak bisa menggunakan cash. Tidak butuh waktu lama untuk membeli tiket dari vending machine ini, cukup dengan memilih jadwal, masukkan nomor telepon kemudian masukkan kartu kita di mesin EDC. Jika kita memerlukan bantuan, terdapat petugas yang siap sedia untuk membantu.

Kereta bandara ini sangat nyaman. Terdapat kompartemen di atas kursi penumpang, rak khusus untuk menyimpan koper, toilet juga USB port di tiap kursi. Kita juga bisa membaca majalah keluaran railink 'Travelink' selama perjalanan yang menurut saya cukup detail membahas suatu destinasi perjalanan.

Di stasiun kereta sendiri tak kalah nyaman. Tempat menunggu di Stasiun Kereta Bandara Soetta misalnya, disediakan cukup banyak tempat duduk nyaman dan juga phone charging.

Oh iya, jangan lupa menyimpan tiket kereta hingga stasiun tujuan ya d'traveler, karena kita harus mentap tidak hanya saat masuk tapi juga keluar stasiun. Selamat mencoba!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!