Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jun 2019 18:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Gruyeres, Kota Seindah Lukisan di Swiss

Risa Sondari
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jalan kaki jauh, nyasar, naik turun bukit, tapi kalau ketemu pemandangan yang cantiknya kayak gini aku rela.
Jalan kaki jauh, nyasar, naik turun bukit, tapi kalau ketemu pemandangan yang cantiknya kayak gini aku rela.
detikTravel Community - Swiss terkenal sebagai salah satu negara yang mempunyai pemandangan alam yang cantik. Salah satunya adalah Kota Gruyeres yang seindah lukisan.

Gruyeres menawarkan perjalanan budaya dan pemandangan alam yang indah. Gruyeres terletak di pangkalan Prealps Swiss di Kanton Fribourg yang berbahasa Prancis. Kota bersejarah Gruyeres tidak terpengaruh oleh waktu dan selalu bangga dengan pameran seni dan budaya mereka yang luar biasa. Kamu akan terpesona oleh pesona arsitektur Gruyeres dan menikmati beberapa pemandangan paling menakjubkan di Swiss. Saat berlibur ke Gruyeres jangan lupa untuk mengunjungi Pabrik keju terkenal Le Gruyeres dan Pabrik coklat terkenal Cailler.

Tidak heran, biar pun Swiss negara yang sangat mahal, tapi masih banyak turis yang memilih Swiss sebagai destinasi wajib saat berkunjung ke Eropa. Biaya hidup memang mahal, akan tetapi kita selalu disuguhi dengan pemandangan layaknya di negeri dongeng, siapa bisa menolak?

Kali ini saya ingin bercerita tentang perjalanan di sebuah kota cantik Gruyeres. Kota indah Gruyeres mempunyai banyak spesialisasi kuliner lokal yang sayang untuk di lewatkan. Salah satu yang terkenal dari Gruyeres adalah keju lezatnya. Sebagai pecinta keju, saya sangat senang bisa mengunjungi tempat ini, Le Gruyeres Switzerland. Di sini kita bisa mengetahui proses pembuatan keju dari awal sampai akhir dan tak lupa di akhir trip mencoba untuk mencicipi keju yang mereka buat. Mereka telah memproduksi sejak abad ke-12 dan dianggap sebagai salah satu keju terbaik untuk dipanggang dan dicairkan.

Selain mengunjungi Le Gruyeres, tak lupa saya mengunjungi Cailler Chocolate Factory. Cailler adalah produsen coklat tertua di Swiss dan dikenal sebagai salah satu cokelat terbaik di dunia. Cailler tidak dapat diekspor, jadi tidak memiliki nama seperti Lindt atau Tobler dan kamu harus datang ke Swiss untuk dapat menikmati banyaknya jenis coklat langsung dari pabriknya. Setelah mengikuti tur pabrik dan belajar tentang sejarah coklat, kamu dapat menikmati ruang sampel coklat dimana kamu dapat mencoba cokelat sebanyak yang kita mau. Ada juga toko suvenir besar yang menjual semua jenis cokelat Cailler, sehingga kita bisa membelinya untuk di bawa pulang ke Tanah Air.

Perjalanan menakjubkan di Gruyeres nggak cukup sampai di sana. Saat hendak ingin pulang kembali ke Montreux, saya dihadapkan dengan sebuah drama. Perjalanan ke Montreux dari Gruyeres lumayan jauh, transportasi paling tepat adalah dengan menggunakan kereta. Kalian akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah.

Tetapi, pemandangan indah itu harus buyar saat kondektur menghampiriku dan menanyakan tiket. OMG! Tiket kereta saya hilang entah kemana. Saya sudah mencarinya tetap tidak ketemu. Alhasil, saya harus rela turun di stasiun kereta selanjutnya dan membeli tiket baru. Alih-alih membeli tiket baru yang mahal, saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Hanya bermodalkan Google Maps saya pun menyusuri jalanan Gruyeres menuju Montreux. Perjalanan tidak mudah, karena saya harus naik turun bukit, melewati jalan setapak dan sepi, serta nyasar kesana-sini. Tapi, semuanya terbayar lunas saat saya bisa menikmati pemandangan indah yang terhampar luas di depan mata. Lelah? Tidak sama sekali! Yang ada hanya rasa syukur karena bisa menikmati sunset yang indah dari atas sini.

Ambil hikmah di balik semua kejadian, itu adalah salah satu kalimat yang selalu saya lontarkan pada diri sendiri. Saat menghadapi hal sulit apapun, percayalah akan selalu ada hikmah di balik semuanya. Seperti saat ini, hilangnya tiket kereta yang mengharuskanku berjalan kaki lebih dari 15 km, yang berujung bertemu banyak pemandangan indah yang mungkin nggak akan saya temukan dan saya nikmati kalau saya pulang naik kereta.

Saya juga ingin sekali bisa merasakan liburan di Dubai, melihat Burj Khalifa dari dekat, merasakan bagaimana padang pasir dan bersafari di sana. Saya sangat ingin sekali melihat padang pasir secara langsung, bukan dari foto atau cerita teman dan Dubai adalah satu negara yang mempunyai padang pasir yang Indah.

Banyak hal yang ingin saya lakukan di sana, mulai dari ATV Ride, Camel Ride di padang pasir Dubai yang terkenal dan tak lupa coba BBQ Dinner di sana. Setiap mengunjungi suatu negara, hal yang selalu saya cari adalah sunsetnya, dan sudah pasti hal yang paling saya impikan saat kesana adalah bisa melihat dan menikmati sunset di padang pasir Dubai. Itu akan jadi salah satu sunset terindah yang pernah saya lihat. Please, take me there to see the most beautiful sunset in the world!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA