Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jun 2019 14:21 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kota Lugano, Permata Tersembunyi dari Swiss

Risa Sondari
d'travelers
Foto 1 dari 5
Lugano is very close to Italy and one of the sunniest areas of Switzerland.
Lugano is very close to Italy and one of the sunniest areas of Switzerland.
detikTravel Community - Lugano adalah kota yang modis dan punya danau menawan. Inilah salah satu destinasi indah dari Swiss.

Lugano meminjamkan namanya menjadi kota yang modis dan danau yang menawan di Lake District Italia, dan kawasan ini memiliki ciri khas warisan Swiss dan kedekatan Italia-nya. Kota modis dengan 40.000 penduduk ini terletak di kanton Ticino Swiss.

Lugano menghiasi tepi danau dengan kawasan pejalan kaki yang dipenuhi pepohonan, hotel-hotel megah, bank, dan gedung-gedung perkantoran, sementara jauh di atasnya, Gunung San Salvatore dan Gunung Bre mengapit kota dan menyediakan latar belakang kayu yang memukau yang membuai desa-desa di puncak gunung yang menawan.

Lugano adalah kota terkemuka kanton Ticino Swiss yang berbahasa Italia. Swiss berbatasan dengan banyak negara, hal inilah yang membuat negara ini mempunyai banyak keanekaragaman bahasa. Lugano salah satunya. Letaknya yang berbatasan dengan Italia, membuat warga di sini menggunakan bahasa Italia sebagai bahasa mereka. Hanya dengan perjalanan singkat dengan menggunakan kereta, kita dapat melihat banyak pemandangan indah di luar jendela, melintasi pegunungan Alpen dari wilayah Jerman dan Prancis di Swiss. Lugano memiliki suasana Mediterania indah, yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Danaunya yang cantik membuat banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke sini. Tak sedikit juga wisatawan yang datang ke sini hanya untuk berbelanja. Duduk di pinggiran danau, sambil menikmati keindahan yang ada di depan mata. Jalan kaki di sekitar danau, duduk di cafe, atau kita bisa juga menikmati keindahan danau dengan menaiki kapal wisata.

Kantor informasi turis menawarkan berbagai macam kunjungan, seperti ke desa nelayan Gandria, ke puncak San Salvatore, dan ke puncak Monte Bre, termasuk naik kapal pendek. Tur diberikan dalam dua bahasa pada saat yang sama, biasanya Italia dan Inggris) Di sekitar danau terdapat banyak cafe, dan juga taman cantik yang bisa kita kunjungi. Lelah berjalan kaki, kita dapat menikmati taman yang cantik dengan di temani Gelato lezat yang banyak tersedia di sekitar taman.

Jika Anda hanya memiliki beberapa jam di kota, pastikan untuk berjalan di sepanjang danau dan melewati Parco Ciani. Pemandangan hijau dan subur dengan angsa berkeliaran di sekitar, itu benar-benar indah. Setelah berjalan-jalan, pergilah ke Museum Seni dan Budaya Lugano (LAC, Lugano Arte e Cultura). Eksteriornya sendiri adalah sebuah karya seni yang indah.

Jika ingin pemandangan yang lebih baik di sini, Anda bisa melakukan hiking. Monte San Salvatore bisa jadi pilihan untuk dikunjungi, dari sini kita dapat melihat pemandangan Swiss dan Italia. Atau kita bisa mengunjungi Monte Boglia yang lokasinya lebih jauh, pemandangan kota dan barisan gunung yang indah dapat kita lihat dari sini. Jika Anda tipe orang yang santai, jalan di Gandria Trail (Sentiero di Gandria) sangat cocok untuk Anda. Gandria adalah desa tepi danau yang dipenuhi dengan rumah-rumah dan restoran Italia abad ke-16 dan 17 yang menyajikan makanan Ticense lokal.

Meskipun Lugano adalah kota yang agak sepi, ada banyak bar kecil dan pilihan minuman lainnya. Kanton Ticino menghasilkan anggur, sehingga sebagian besar wine yang tersedia di sana produksi secara lokal di kebun-kebun anggur terdekat.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA