Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Sep 2019 11:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Venesia dari China

Calven
d'travelers
Foto 1 dari 5
Perahu kayu untuk berkeliling kota kuno
Perahu kayu untuk berkeliling kota kuno
detikTravel Community - Apabila Italia punya Venesia, maka China punya kota kuno Zhu Jia Jiao. Inilah Venesia dari Timur punya China.

Zhu Jia Jiao Ancient Water Town dikenal dengan sebutan 'The Venice from The East' atau si Venice dari timur. Kota kecil yang berjarak sekitar dua jam dari Shanghai ini pastinya memberikan kesan yang sangat berbeda dengan kota Shanghai yang megah dan ramai.

Cara menuju ke sana sangatlah mudah, bisa naik subway dari st. East Nanjing tempat saya menginap selama di Shanghai, dan turun di st. Zhujiajiao (line17). Dari stasiun kereta api menuju ke ancient town dapat kita tempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 menit.

Kita juga dapat menaiki becak roda tiga seharga 20 Yuan dan diantar sampai pintu masuk Zhu Jia Jiao Ancient Town. Lumayan menghemat tenaga loh. Sepanjang perjalanan dari stasiun Zhujiajiao menuju ke ancient town sangat banyak spot instagrammable loh. So, jangan lupa untuk mengabadikan momen kalian di sini.

Di sepanjang jalan, kita akan menemukan toko-toko yang menjual makanan maupun pernak-pernik yang bisa kita beli sebagai oleh-oleh. Sesampainya di Zhujiajiao Ancient Town, kita akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Kita dibawa seakan-akan berada di Venice.

Oh iya, tiket masuk gratis jika kita hanya berkeliling di kota kunonya. Kita juga bisa berkeliling di kanal sungai menggunakan perahu kayu seharga 80 Yuan sambil berfoto-foto. Jika kalian mengunjungi Shanghai, sempatkanlah untuk datang ke Zhu Jia Jiao Ancient Water Town.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA