Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jul 2019 13:53 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sarapan Lezat di Riau: Bubur Ayam Jawa

Atmaja Suhendra
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tampilan bubur ayam Jawa, sungguh menggoda
Tampilan bubur ayam Jawa, sungguh menggoda
detikTravel Community - Bubur Ayam jenis apa yang biasa traveler santap untuk sarapan? Di Riau, ada Bubur Ayam Jawa yang tidak kalah lezat.

Jika ada ingin merasakan menu sarapan pagi berbeda di kota Dumai, Riau. Anda baiknya mendatangi bubur Ayam kaki Lima di Jalan Jenderal Sudirman kota Dumai.

Lokasinya berada persis di Depan Bank Mandiri Dumai, Riau. Setiap pagi para pemburu sarapan selalu antri di lokasi ini. Rasanya, hmm.. boleh diadu dengan bubur ayam lainnya.

Dengan harga 10.000/porsi, bubur ayam Jawa ini memiliki rasa yang khas dengan kuah bubur yang beraroma sedap. Apalagi ditambah sate telur dan hati sebagai pelengkap sarapan bubur, menambah nikmat menyantap bubur pagi hari.

Seperti bubur ayam pada umumnya, bubur Ayam Jawa dilengkapi dengan ayam suir, bawang, kerupuk dan kacang kedelai goreng untuk menambah nikmat bubur.

Berbeda dengan kebanyakan bubur ayam pada umum nya, bubur ayam Jawa ini dilengkapi dengan kuah has  kari ayam berwarna kuning dengan aroma bumbu sebagai penyedap.

Bubur ayam Jawa ini dibuat oleh pasangan muda, Udin dan Fatimah asal Pekalongan dan Kebumen. Mereka mengaku baru berdagang bubur ayam Jawa ini, selama 6 (enam) bulan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Dumai, Riau.

Sebelumnya saya bekerja di pabrik tahu tempe tapi karena pendapatan tidak cukup dan ingin mandiri, kami berdua kemudian berdagang bubur ayam, alhamdulilah hasilnya lebih baik, tutur Udin.

Menurut Udin, dia dan istrinya berdagang bubur Ayam Jawa sejak pukul 06:00 WIB sampai pukul 10:00 WIB, dengan menghabiskan 5 (lima) kilogram beras. Dengan harga 10 Ribu Rupiah/ Porsi, udin dan Istri mampu menjual 150 mangkok bubur ayam Jawa.

Setiap pagi banyak pemburu bubur ayam yang menikmati bubur ayam jawa ini karena memang rasanya yang menggoda di lidah. Mau coba? Yuks ke Dumai.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA