Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jul 2019 16:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Bara di Bulukumba, Obat Penghilang Penat

muhammad Gilang
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Bara, kabupaten Bulukumba
Pantai Bara, kabupaten Bulukumba
detikTravel Community - Kehidupan sebagai mahasiswa tentu melelahkan dengan aneka kegiatan kuliah. Liburan ke Pantai Bara di Bulukumba dengan teman-teman adalah solusinya.

Waktu libur telah tiba. kami semua memutuskan untuk liburan. Banyak yang mengusulkan kita travelling ke luar kota saja. Namun lebih banyak pendapat kalau liburannya dilaksanakan di Sulawesi Selatan saja dulu, nanti ke depannya baru pikirkan travelling ke luar.

Kami akhirnya mempunyai 2 opsi pilihan liburan akan dilaksanakan dimana, Pantai Bira di Bulukumba atau Toraja. Namun banyak lagi yang mengeluhkan kalau ke Toraja sangat memakan banyak waktu, kira-kira dari Kota Makassar sampai 8 jam kalau ke Toraja. kalau ke Pantai Bira, hanya 4 jam saja.

Kita akhirnya memilih Pantai Bira. Perjalanan kami mulai, sesampai di Bira ternyata kondisi Bira sangat tidak mendukung, selain karena banyak wisatawan di sana, sampah juga banyak sekali berserakan. Namun di kawasan Bira, masih banyak kawasan wisata sekitar yang bisa dikunjungi.

Akhirnya kita menemukan saudara Pantai Bira, yaitu Pantai Bara. Pantai Bara tidak terlalu jauh dari Pantai Bira. Pantai Bara masih sangat sejuk, bersih, belum banyak traveler yang mengeksplor tempat ini. Ke depannya mari kita sama-sama menjaga eksotis pantai-pantai di Indonesia.

Mengapa saya ingin sekali ke Dubai tahun ini? Selain traveling ke Dubai, saya mempunyai niat melanjutkan studi S2 saya di University of Dubai. Itulah sebabnya, saya mau melihat atmosfir kota yang nyaman dan kondusif untuk pelajar dan terlebih saya ingin melihat kemegahan Islam.

Yang saya ingin lakukan ketika di Dubai ialah belajar bagaimana bisa orang di Dubai kebanyakan menjadi miliuner. Saya ingin belajar caranya bagaimana dan mempelajari struktur kekuatan bangunan-bangunan pencakar langit di sana karena kebetulan saya adalah mahasiswa Teknik Sipil.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA