Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Jul 2019 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wahana Permainan Interaktif yang Lagi Hits di Jakarta

Annisa Budiarti
d'travelers
Foto 1 dari 5
area SYMBIOTIC LIVES
area SYMBIOTIC LIVES
detikTravel Community - Ada yang lagi hits di Gandaria City, Jakarta Selatan. Dibawa langsung dari Jepang, tengah hadir wahana permainan dan seni interaktif yang seru.

Bagi kalian penikmat instalasi seni pastinya Future Park Jakarta ini jangan sampai terlewat. Future Park ini dibawa oleh TeamLab dari Jepang. Berlokasi di Gandaria City dan berlangsung dari tanggal 21 Juni 2019 sampai tanggal 20 Desember 2019.

Instalasi seni dari Future Park ini berbeda dari yang lain, karena di setiap instalasinya memungkinkan kita untuk berinteraksi. Terdapat 5 area instalasi seni yang bisa dikunjungi didalamnya, yaitu Animals Of Flowers, Symbiotic lives, Graffiti Nature : Lost, Immersed, reborn, Sliding through the fruit field, Light Ball Orchestra, Sketch Aquarium.

Untuk area Animals Of Flowers dan Symbiotic lives kita bisa bermain dan berinteraksi dengan binatang dan bunga yang ada di sekitar kita. Di Animals of flowers apabila kita menyentuh gambar binatangnya maka akan ada interaksi sendiri.

Sedangkan di Symbiotic of lives apabila kita diam maka di kaki kita akan bermekaran bunga-bunga. Selain itu di Symbiotic lives ini kita bisa mewarnai binatang dan kemudian hasil mewarnai kita akan masuk gambarnya di area symbiotic lives ini.

Area Sliding through the fruit field ini dibuat seperti sedang bermain sliding di taman bermain. Disini kita bisa menikmati bermain sliding seperti di taman. Karena di area ini kita harus membuka alas kaki makan jangan klupa untuk gunakan kaos kaki.

Selanjutnya di area Light Ball Orchestra dipenuhi oleh bola berwarna warni yang apabila disentuh akan mengeluarkan suara yang berbeda bunyinya. Jadi saat kita sentuh beberapa bola akan ada nada yang terbentuk. Seperti membuat orchestra versi kita sendiri.

Kemudian area yang terletak di akhir sebelum keliuar adalah Sketch Aquarium. Kali ini kita di setting seperti berada dalam aquarium. Kemudian kita bisa mewarnai berbagai hewan laut yang sudah disediakan. Saat sudah selesai mewarnai hasilnya akan di scan dan muncul di aquarium.

Tujuan dibuatnya Future Park ini oleh CEO TeamLab adalah agar manusia dapat berinteraksi secara bebas, karena pada dasarnya manusia memiliki sifat kreatif dan kolaboratif. Namun, pada saat ini sepertinya kebebasdan untuk berinteraksi dan berkreasi dibatasi.

Makanya dengan Instalasi Future Park ini, Ceo TeamLab Akitae Matsumoto ingin para pengunjung menikmati proses interaksi dan kolaborasi. Sehingga setelah mengunjungi Future Park menemukan ide baru yang kreatif.

Jangan lupa saat mengunjungi Future Park ini dilarang membawa selfie stick dan tripod. Untuk kenyamanan, di dalam jangan lupa membawa kaos kaki. Karena akan dibutuhkan di area Sliding Through Fruit Field dan Light Ball Orchestra.

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA