Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Okt 2019 11:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kenapa Kastil Jepang Ini Jadi Destinasi Favorit Traveler?

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Osaka Castle merupakan tujuan wisata yang tak boleh dilewatkan bagi pengunjung yang pertama kali ke Kansai
Osaka Castle merupakan tujuan wisata yang tak boleh dilewatkan bagi pengunjung yang pertama kali ke Kansai
detikTravel Community - Osaka Castle yang memiliki lima lantai. Kastil ini merupakan salah satu landmark paling terkenal di Jepang dan tak boleh dilewatkan saat melancong ke sana.

Osaka Castle merupakan istana terbesar di Jepang di bawah pemerintahan Toyotomi Hideyoshi. Pembangunannya dimulai pada tahun 1583 di lokasi Kuil Ishiyama Honganji yang hancur 13 tahun sebelumnya oleh Oda Nobunaga.

Namun istana ini hancur beberapa tahun setelah kemation Hideyoshi akibat serangan tentara Tokugawa. Istana ini kemudian dibangun kembali pada tahun 1620an oleh Tokugawa Hidetada.

Rekonstruksi menara istana dilakukan pada tahun 1931. Dan tahun 1997 perbaikan dilakukan hingga menjadi istana dengan desain modern yang sekarang ini kita lihat.

Osaka castle kini menjadi museum informatif mengenai sejarah istana juga Toyotomi Hideyoshi. Saya terkagum-kagum melihat visualisasi yang ditampilkan guna bercerita akan sejarah di setiap lantainya. Begitu menarik dan tidak membosankan sehingga mudah dipahami oleh pengunjung.

Untuk mengekaplor museum ini, sebaiknya kita mulai dari lantai atas dengan menaiki lift kemudian turun per satu lantai dengan tangga karena museum ini terdiri dari beberapa lantai. Istana ini dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 5 malam dengan tiket masuk 600 yen.

Cocok sekali untuk berwisata dan belajar sejarah.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA