Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Okt 2019 21:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Wisata Lumpur Lapindo

Jasmine Pitaloka
d'travelers
Foto 1 dari 5
Papan penunjuk pintu masuk
Papan penunjuk pintu masuk
detikTravel Community - Peristiwa menyemburnya Lumpur Lapindo di Sidoarjo telah terjadi 13 tahun yang lalu. Kini, lokasinya sudah jadi tempat wisata.

Wisata ini berada tepat di Lokasi Lumpur Lapindo. Berada di pinggir Jl Raya Surabaya-Malang, tanggul sudah bisa dilihat dan ditemukan. Terdapat papan penunjuk di pinggir jalan yang berarti sebagai pintu masuk.

Sebelum naik ke atas tanggul kendaraan diparkir terlebih dahulu di bawah tanggul. Lalu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan langsung naik ke atas tanggul. Sampai di atas tanggul langsung bisa terlihat hamparan luas lumpur yang beberapa bagiannya sudah mengering, terlihat juga dari kejauhan asap-asap yang berasal dari pusat semburan.

Jika ingin melihat pusat semburan sebenarnya bisa, beberapa warga akan menawarkan ojek untuk mengantar pengunjung mendekati pusat semburan. Harga yang ditawarkan untuk samapai ke pusat semburan sebesar Rp 50.000 namun kemungkinan masih bisa untuk ditawar jika terasa terlalu mahal. terdapat juga beberapa monumen yang menggambarkan kejadian ini yang dapat digunakan sebagai objek untuk berfoto.

Dari tiket masuk hingga ojek semuanya dikelola oleh warga sekitar. Jika berkunjung disarankan untuk datang pada pagi hari atau sore hari, karena pada saat siang hari terik dan panas matahari sangat terasa. Apabila ingin berkunjung siang hari sebaiknya membawa kacamata, topi atau alat pelindung lainnya agar terhindar dari sinar matahari.

Apakah kamu tertarik melihat langsung Lumpur Lapindo Sidoarjo?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA