Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Jul 2019 12:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jembatan Romantis di Praha, Charles Bridge

Agus Kurniawan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Charles Bridge
Charles Bridge
detikTravel Community - Jembatan bersejarah berumur kurang lebih 700 tahun ini cukup ikonik di Praha. Bahkan, jadi tempat favorit para turis yang berkunjung ke sana.

Berkesempatan mengunjungi salah satu kota cantik di Republik Ceko ini merupakan sebuah anugerah terindah buatku, bermimpi untuk menginjakkan kaki di tanah Eropa pun tidak pernah. Hingga pada suatu ketika di penghujung tahun 2018 aku mendapat penghargaan dari sebuah kompetisi foto untuk liburan ke tempat ini, bahagia sekali rasanya.

Sudah bisa ditebak, tempat pertama yang aku kunjungi adalah Charles Bridge, mendengar namanya saja sudah kebayang ini nama raja-raja jaman dahulu nih dan pasti bangunannya antik-antik. Ya, memang benar kota Praha dengan bangunan-bangunan bernuansa Eropa klasik dijuluki negeri seribu menara, karena begitu banyak bangunan tua berdiri kokoh terjaga.

Charles Bridge, jembatan yang dibangun pada masa raja Charles IV yang berumur ratusan tahun ini menghubungkan dua kota bersejarah di kota Praha, yaitu Old Town dan Lesser Town membentang di atas sungai Vlatva dengan menara megah diakses masuk jembatannya.

Charles Bridge yang dihiasi lampu-lampu antik sepanjang jalan dan patung-patung yang begitu banyak di sisi kanan kirinya ini memang ramai di siang dan malam hari, mulai dari wisatawan dari berbagai negara yang berjalan-jalan dan berfoto, atraksi seniman jalanan di beberapa titik dan tidak ketinggalan para penjual souvenir khas Praha.

Bagian romantis dari Charles Bridge ini ditunjukkan dengan adanya pagar di penghujung jembatan yang digunakan sebagai tempat memasang gembok cinta yang dipercaya akan membuat cinta yang abadi bagi pasangan yang berkunjung ke sini.

Sebagai penggemar fotografi, ini adalah momen terbaik dimana aku harus membawa pulang banyak foto baik foto suasana Praha dan foto selfie tentunya karena ini adalah extraordinary traveling buatku yang mungkin tidak akan terulang lagi dan kebahagiaan terbesarku adalah ketika bisa mengabadikan momen-momen yang tidak pernah aku temui selama ini.

Kemudian, alasan terbesarku ikut kompetisi ini adalah karena aku ingin mempunyai pengalaman extraordinary traveling lagi setelah Praha dan Dubai memang tempat yang sangat ingin aku kunjungi, ingin melihat langsung kemegahan kota dengan gedung-gedung pencakar langitnya dan merasakan kehidupan modernnya. Jika diberi kesempatan mengunjungi Dubai tentunya hal yang aku lakukan adalah mengabadikan setiap suasana kotanya dengan kameraku karena melalui foto aku bisa bercerita, melalui foto aku menyimpan kenangan abadiku.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA