Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Jul 2019 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Baru di Kulonprogo, Wisata Pule Payung

Ria Rahmawati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tulisan Pule Payung menyambut pengunjung
Tulisan Pule Payung menyambut pengunjung
detikTravel Community - Kulonprogo terus mengembangkan pariwisatanya. Ada yang baru, inilah Pule Payung, tempat bersantai di akhir pekan buat kamu.

Yogyakarta memang tidak habisnya menawarkan alamnya yang bagai surga. Setelah populer dengan Kalibiru, kali ini daerah Kulonprogo mempersembahkan Pule Payung.

Nama tempat ini diambil dari nama pohon Pule dengan bentuk menyerupai payung. Pengelola pun menamakan tempat ini Pule Payung. Namun pohon besar tersebut kini sudah tumbang. Pengelola Pule Payung sendiri nerupakan warga sekitar yang tergabung dalam kelompok tani setempat.

Pule Payung berada di Hargotirto, Kokap Kabupaten Kulonprogo. Letaknya sendiri tidak jauh dari tempat wisata Kalibiru. Sehingga tempat ini bisa menjadi rekomendasi alternatif bila Kalibiru sudah terlalu ramai.

Untuk mencapai tempat ini diperlukan kondisi kendaraan yang prima dan kemampuan menyetir yang baik. Karena kondisi jalannya berkelok dan lumayan terjal.

Pule Payung sendiri memiliki view waduk Sermo dan hamparan perbukitan Menoreh. Menjadikan tempat ini cocok untuk berburu foto instagenic. Pule Payung menyediakan beberapa spot foto menarik.

Mulai dari spot Lolipop dengan keunikan bentuknya yang mirip permen lolipop. Disini pengunjung bisa berfoto bersama ataupun sendiri.

Bila ingin berfoto seperti spot Bundar di Kalibiru, tempat ini memiliki spot Wolu. Adapula Spot Sepeda Langit dimana pengunjung akan menaiki sepeda kemudian sepeda tersebut akan dijalankan diatas seutas tali. Spot terluas di tempat ini dan membuat betah berlama-lama adalah spot Angkasa. Di sini pengunjung disediakan properti kursi dan meja.

Pengunjung bisa berfoto seolah sedang minum teh di ketinggian. Kita juga bisa sekedar menikmati keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian lalu mengabadikannya dengan kamera. Spot lain yang disediakan antara lain Kursi Langit, Jembatan Surga dan Flying Fox.

Untuk berfoto disetiap spot pengunjung dikenakan tarif beragam antara Rp 10.000- Rp 35.000. Harga tersebut sudah termasuk jasa foto dengan pengambilan sudut terbaik.

Namun pengunjung diperkenankan membawa kamera sendiri. Semua hasil foto bisa dipilih di tempat khusus sebelum pintu keluar.

Setelah puas berfoto, pengunjung dapat bersantai sejenak di gazebo sambil menikmati pemandangan. Tidak perlu khawatir lapar ataupun haus disini sudah ada warung yang menjual aneka penganan.

Selain itu fasilitas lain yang dimiliki tempat ini antara lain toilet, musala dan toko souvenir.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA