Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Okt 2019 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ada Taj Mahal di Makassar, Tahu?

hasrah aliah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Serasa menjadi wanita India dalam balutan saree hijau nan indah
Serasa menjadi wanita India dalam balutan saree hijau nan indah
detikTravel Community - Ada Taj Mahal tapi di Makassar. Seperti apa bentuknya?

Bentuknya adalah restoran di Kota Makassar yang menyajikan masakan asli India dengan cita rasa yang khas. Penataan ruangannya pun yang kental nuansa India.

Jika Anda berkunjung ke Makassar cobalah mampir ke restoran India. Baru dibuka beberapa bulan lalu, namanya Taj Mahal Lounge.

Berlokasi di Pantai Losari ulasan di internet masih sangat sedikit tentang restoran ini, mungkin karena belum banyak dikenal. Saat aku mendorong pintunya hingga terbuka, lantunan lagu India yang lembut merayu. Seperti berada di tengah-tengah Rajasthan, aku disambut oleh warna-warni aksesoris kain yang digantung di dinding, ada merah, hijau, ungu, kuning.

Pelayan sekaligus pemilik restoran menghampiriku. Memperkenalkan diri, menceritakan sedikit tentang restorannya, mempromosikan makanan yang ada di sini yang bahan-bahannya dikirim langsung dari India. Terakhir menawari aku untuk mencoba pakaian tradisional yang sangat populer di negara asalnya, saree.

Aku langsung mau. Sambil menunggu pesanan satu paket thaal dan jalebi, aku didandani ala wanita India lengkap dengan seluruh aksesorisnya. Ada maang tikka disemat di dahi, dijepit di rambut, bangles dipasang di tangan kiri dan kanan. Terakhir pakai kalung sejenis mangalsutra. Sayang tidak ada sindhurnya.

Ternyata rasa jalebi sangat enak, manis, begitu pula laddu dan ghulab jamun, meleleh di lidah. Memuaskan perasaan hati yang telah lama penasaran.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA