Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Sep 2019 09:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Air Terjun Maung Lahat Nan Indah di Sumatera Selatan

Rian Pratama
d'travelers
Foto 1 dari 5
Air Terjung Maung, Lahat
Air Terjung Maung, Lahat
detikTravel Community - Air Terjun Maung adalah salah satu air terjun terbaik di wilayah Kabupaten Lahat, Desa Muaro Padang, Kecamatan Gumay Ulu. Wajib mampir kalau ke Lahat.

Oke guys, kembali lagi bersama penulis yang kali ini berkesempatan mengunjungi salah satu air terjun terbaik yang berada di Kabupaten Lahat, yaitu Air Terjun Maung yang berlokasi di Desa Muaro Padang Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Air terjun ini bisa di katakan masih tersembunyi karena belum memadai nya petunjuk jalan untuk mengakses ke lokasi tersebut, tetapi jika kalian ingin berkunjung ke air terjun maung, kalian bisa menanyakan dengan warga sekitar yang sangat ramah dan memberi tahu lokasi air terjun secara tepat dang jangan takut untuk tersesat.

Kali ini penulis mengunjungi air terjun maung bersama kakak-kakak sepupu yang berada di Lahat yaitu kak aank, kak maulana dan kak roby. Penulis berangkat dari Lahat menggunakan kendaraan bermotor selama 1 jam 10 menit sampai ke lokasi parkiran.

Setelah sampai di parkiran, di sana terdapat pondok untuk memarkirkan motor dan dapat menitipkan helm. Biaya masuk dan parkir untuk kendaraan roda dua dikenakan Rp. 10.000. Jadi, jangan merasa takut bakal ngeluarin biaya besar karena semua itu bakal tidak berarti setelah melihat indah nya air terjun maung.

Dari parkiran penulis melanjutkan perjalanan ke lokasi air terjun melewati perkebunan karet warga dan akan menuruni lereng bukit yang kemiringan nya hampir 60 yang dapat menguras stamina penulis dan rombongan dan dianjurkan bagi orang yang yang sedikit gemuk karena dapat membakar banyak kalori ketika turun dan naik ketika pulang.

Setelah melewati perkebunan dan lereng bukit, sampai lah penulis di lokasi air terjun tersebut. Walaupun tenaga telah terkuras sebelumnya, setelah melihat indahnya Air Terjun Maung ini semua itu musnah dan kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena penulis hampir 2 tahun ingin berkunjung ke air terjun ini dan akhirnya bisa sampai juga ke tempat tersebut yang awal nya tidak terdapat di tujuan awal penulis.

Sekian catatan penulis kali ini yang berkesempatan berkunjung ke air terjun maung. Bagi kalian yang ingin kesana, penulis menyarankan :

1. Mengajak orang atau keluarga yang pernah mengunjungi air terjun tersebut.

2. Siapkan stamina dan fisik yang sehat untuk kesana karena penulis saat kesana kedadaan lagi tidak sehat sehingga setelah pulang dari sana sakit selama 1 minggu.

3. Jagalah ucapan dan tingkah laku disana karena air terjun ini masih mistis dan angker.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca catatan perjalanan penulis kali ini. Nantikan catatan penulis selanjutnya. Wassalamualaikum Wr.Wb

BERITA TERKAIT
BACA JUGA