Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jul 2019 13:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Serasa Punya Pulau Pribadi di Lepas Laut Makassar

MUHAMMAD ASYRAF
d'travelers
Foto 1 dari 5
View kodingareng keke dari atas
View kodingareng keke dari atas
detikTravel Community - Pulau Kodingareng Keke di Makassar adalah inspirasi liburan akhir pekan asyik dengan budget hemat. Suasananya seperti pulau pribadi.

Berlibur tentunya sudah menjadi suatu kebiasaan yang selalu ditunggu oleh setiap orang, apa lagi mereka yang memiliki aktivitas yang sangat padat setiap harinya. Solusi paling jitu ialah pergi jalan-jalan dan rehat sejenak dari dunia yang padat akan aktivitas itu.

Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi wisata yang menjanjikan sebagai tempat liburan, jadi warga Indonesia tak perlu khawatir kehabisan tempat liburan. Namun, karena notabenenya Indonesia merupakan negara kepulauan, jadi untuk berlibur kita perlu mengeluarkan budget lebih khusus untuk biaya transportasi.

Namun, jika kamu cermat dalam hal ini, tentu saja persoalan transportasi bisa teratasi. Tak perlu jauh-jauh untuk berlibur jika wisata di belakang rumah tak kalah indahnya. Seperti pulau yang baru saja saya kunjungi beberapa waktu lalu ini bernama Pulau Kodingareng Keke.

Sebuah pulau indah tak berpenghuni yang ternyata oh ternyata lokasinya tak begitu jauh dari pusat kota Makassar. Cukup menggunakan perahu atau speed boat selama kurang lebih 30 menit kita sudah bisa menikmati pemandangan pulau yang menggoda ini.

Pulau Kodingareng Keke merupakan sebuah pulau tak berpenghuni dengan pasir putih dan jejeran karang yang masih asri hampir tak tersentuh oleh manusia. Untuk masuk kesini pun kita tidak perlu mengeluarkan isi dompet alias gratis.

Liburan di Kodingareng keke benar-benar memberikan sensasi berlibur layaknya pulau pribadi. Kita bebas kapan mau mandi, berjemur, snorkeling, buat api unggun hingga mendirikan tenda di sini. Benar-benar solusi liburan yang tepat saat weekend tiba.

Berbicara soal solusi liburan, salah satu yang bisa menjadi solusi liburan jika itu di luar negeri ialah Dubai di UEA. Sebuah negara yang terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia.

Karena saya termasuk pecinta pulau, jadi saya salalu memimpikan bisa mengunjungi Palm Islands yang merupakan pulau buatan terbesar di dunia yang memiliki bentuk dan lekukan yang sangat indah. Siapa sih yang tidak penasaran dengan sensasi melihat langsung pulau indah ini di Dubai.

Saya bisa menghabiskan waktu sepanjang hari hanya untuk menikmati Palm Islands  sambil membuat video pendek dan cerita dalam blog travel yang juga menjadi catatan perjalanan traveling saya selama ini. Sungguh merupakan impian liburan siapapun bisa ke Dubai dan menikmati bersantai di Pulau Palm sepanjang hari.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA