Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jul 2019 18:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Asyiknya Lapangan Gasibu di Bandung, Punya Perpustakaan

Foto 1 dari 5
Perpustakaan Gasibu yang terletak tepat disebelah trek lari di Lapangan Gasibu
Perpustakaan Gasibu yang terletak tepat disebelah trek lari di Lapangan Gasibu
detikTravel Community - Lapangan Gasibu bukan hanya cocok untuk berolahraga. Di salah satu sudutnya terdapat sebuah perpustakaan yang bisa bikin pengunjungnya betah berlama-lama.

Lapangan Gasibu kini bukan hanya menjadi tempat yang asyik bagi orang-orang yang menyukai olahraga. Di salah satu sudut Lapangan yang berada tepat di seberang Gedung Sate ini terdapat satu perpustakaan kecil yang dapat dikunjungi oleh orang-orang yang suka membaca buku.

Berada di pojok Lapangan Gasibu dekat dengan pertigaan Jalan Surapati dan Jalan Gazebo, bangunan perpustakaan mungil berbentuk setengah lingkaran itu diresmikan oleh Gubernur Ahmad Heryawan pada tahun 2016. Untuk pengelolaanya, perpustakaan ini berada di bawah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat.

Sebelum memasuki area perpustakaan ini pengunjung harus mengisi buku tamu dan menyimpan barang bawaan seperti tas, helm, atau jaket kedalam loker. Terdapat sekitar 30 loker yang disediakan di perpustakaan ini. Selain itu jangan lupa untuk melepas sepatu atau sendal dan menyimpannya di rak.

Masuk ke area perpustakaan terdapat meja dan kursi yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin membaca buku. Di sisi lainya terdapat sepuluh unit komputer yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk membaca buku elektronik.

Setelah itu, berderet rak-rak buku yang diisi beragan jenis buku mulai dari buku anak-anak, remaja, umum hingga ensiklopedia. Koleksi bukunya tidak terlalu banyak mengingat ruangan perpustakaan ini yang kecil. Walaupun tempatnya kecil penataan ruangan perpustakaan ini terlihat sangat baik ditambah dengan banyaknya jendela baik itu yang yang menghadap ke Lapangan Gasibu maupun jalan sekitar menjadikan ruang ini tidak terasa sempit.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA