Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Okt 2019 15:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Lampung Ternyata Punya Air Terjun Seindah Ini

Haris Akbar
d'travelers
Foto 1 dari 5
Curup Gangsa, air terjundi daerah Lampung.
Curup Gangsa, air terjundi daerah Lampung.
detikTravel Community - Selain tempat konservasi gajah Way Kambas, Lampung juga punya curug indah bernama Curup Gangsa, Asyik buat liburan akhir pekan.

Jika berbicara tentang keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya, kali ini saya akan mengajak kalian untuk mengenal sebuah spot menarik untuk menghabiskan akhir pekan.

Mungkin sebagian orang tahu bahwa Kabupaten Way Kanan, Lampung mempunyai banyak sekali spot wisata yang cocok untuk menikmati akhir pekan. Salah satunya adalah Curup (air terjun) Gangsa, itulah nama dari salah satu keindahan alam Indonesia yang menghiasi wilayah kabupaten Way Kanan.

Berada di daerah Kasui, Way Kanan, Lampung, air terjun dengan ketinggian lebih kurang 50 meter ini menjadi landmark daerah setempat. Alasannya karena memang terkenal dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Dengan waktu tempuh sekitar 5 jam dari Kota Bandar Lampung, tentunya para wisatawan akan sedikit merasa lelah ketika sampai tujuan. Hanya tenang saja, karena pemandangan dan sejuknya udara akan membayar rasa penat.

Untuk menuju sampai tujuan aksesnya bisa terbilang mudah, karena jalan yang sudah aspal. Sepanjang jalan kita akan disuguhkan dengan hijaunya kebun kopi, lada dan udara segar. Untuk tiket masuk sendiri tidak dikenakan biaya, cukup membayar parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 1.000 untuk kendaraan roda empat.

Demikian artikel ini. Selamat menikmati hari libur ya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA