Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Okt 2019 11:14 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berlayar di Laut Jakarta dengan Kapal Pinisi? Bisa Kok

Annisa Budiarti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jakarta Phinisi De Kartini-Trizara
Jakarta Phinisi De Kartini-Trizara
detikTravel Community - Siapa bilang tak bisa menikmati Jakarta dengan kapal pinisi yang keren? Baca dulu cerita ini ya.
 
Wisata Air di Jakarta dengan Jakarta Phinisi De Kartini. Kapal Pinisi yang penuh sejarah ini di bawa Ke Jakarta dari Makassar.

Berlayar di Jakarta? itu semua bisa terjadi dengan Jakarta Phinisi. Nggak perlu jauh-jauh ke Labuan Bajo, di Jakarta juga kita bisa merasakan berlayar dengan Jakarta Phinisi. Kapal Phinisi adalah kapal buatan suku Bugis dan suku Makasar.

Kapal Phinisi ini sangat unik karena pembuatannya sebagian besar tanpa bantuan mesin. Sebagian pengerjaannya dilakukan secara manual, dengan tangan manusia. Kapal Phinisi ini di pindahkan dari Makassar beserta dengan awak kapalnya.

Kapal Jakarta Phinisi ini dinamakan Cruise De Kartini. Pemiliknya bernama Kunal Topandasani , yang masih berada dalam satu grup Trizara Resort. Kunal membuat wisata Jakarta Phinisi ini dikarenakan wisata air di Jakarta kurang diaktifkan. Karena itulah ia ingin membuat wisata yang berbeda dengan Jakarta Phinisi ini.

Jakarta Phinisi ini menawarkan kita perjalanan yang mewah namun tetap dikemas dengan nuansa tradisional. Mulai dari namanya Cruise De Kartini. Di ambil dari nama Ibu RA Kartini. Tidak hanya namanya saja namun isi kapal Phinisi De Kartini ini semuanya bernuansa Ibu RA KArtini.

Seperti nama ruangan di lantai dasar dinamakan JEPARA. Jepara adalah tempat kelahiran Ibu RA Kartini. Kemudian ruangan di lantai atas dinamakan Ruang VIP 214, sesuai tanggal lahir Ibu RA Kartini yaitu 21 April. Kemudian lantai paling atas kapal yang digunakan untuk sunser view dinamakan Habis Gelap Terbitlah Terang, yang merupakan karya dari Ibu RA Kartini.

Selain Kapal Phinisi De Kartini ada dua kapal Phinisi lainnya yang diberi nama De Sartika dan Samakamu. Fasilitas di dalam kapal Jakarta Phinisi De Kartini ini juga cukup lengkap. Toiletnya bersih, ruang vip, Ac, MUsholla, Outdoor lounge. Di bagian atas kapal Jakarta Phinisi ini seriang ada live music ataupun DJ Performance.

Kapal Jakarta Phinisi ini pas banget bila kalian ingin menikmati pengalaman berwisata air yang berbeda di Jakarta. Untuk menuju Kapal Jakarta Phinisi ini dermaganya ada di Baywalk Mall.

Tiket untuk naik Jakarta Phinisi ini bisa kalian beli seharga Rp 749.000 . Berlayar dari mulai jam 14.30 sampai dengan 19.30. Walaupun pemandangannya bukan laut biru dan gunung seperti Labuan Bajo, namun melihat sunset diantara kota Jakarta ini sangat patut untuk kalian nikmati.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA