Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Nov 2019 11:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mengelilingi Oasis Perkotaan Terbaik di Asia.

Risa Sondari
d'travelers
Foto 1 dari 5
Dermaga Bangkrachao, langsung di sambut dengan deretan sepeda.
Dermaga Bangkrachao, langsung di sambut dengan deretan sepeda.
detikTravel Community - Sekilas, Bangkok mungkin mengingatkan traveler akan keramaian Jakarta dan kota besar lainnya. Hanya saja, Bangkok punya taman kota yang hijau.

Apa yang pertama kali terbesit dalam benak Anda saat akan melakukan perjalanan ke Bangkok Thailand? Belanja, Makan, Yup! Bangkok memang surganya belanja dan dan makan. Atau pun kegiatan seperti mengunjungi temple, mengelilingi pasar malam dan menikmati sungai Chaopraya.

Namun, kali ini saya ingin mengajak Anda semua untuk menikmati Bangkok dengan cara yang lain, yaitu dengan Bersepeda mengelilingi Bangkrachao. Letaknya di daerah yang sering di sebut paru-paru Bangkok karena ditutupi oleh banyak dedauan hijau subur, membuatnya semakin menarik untuk dikenali. Bagi Anda yang ingin melarikan diri dari polusi kota, kegiatan ini bisa menjadi pilihan.

Seperti yang Saya lakukan, kali ini Saya ingin mengelilingi Bangkrachao dengan menggunakan sepeda bersama teman-teman Couchsurfing dari berbagai negara. Perjalanan di mulai dari MRT Khlong Toey (Exit 2), di lanjut dengan taxi menuju dermaga Khlong Toei untuk menuju Bangkrachao, perjalanan kurang lebih 10 menitan.

Sesampainya di Dermaga Bangkrachao, Anda akan di sambut dengan deretan sepeda yang bisa kita gunakan untung mengelilingi Bangkrachao. Hanya dengan 60 Bath Anda sudah bisa menyewa sepeda seharian penuh, serta akan mendapatkan tisu dingin dan juga ice cream saat sudah kembali nanti.

Kami memulai perjalanan bersepedaku dengan melewati jalanan besar, jalanan kecil, rumah penduduk lokal dan tak lupa untuk selalu bertegur sapa dengan penduduk lokal yang sangat ramah. Setelah beberapa jam Kami beristirahat di The Siamese Fighting Fish Gallery, tempat yang sangat pas untuk beristirahat saat lelah bersepeda.

Di sini kita beristirahat, melihat aneka macam ikan lucu, minum ataupun makan snack, dan juga melepas lelah dengan bercengkrama dengan teman. Anda bisa menikmati semua yang fasilitas di sini dengan gratis. Setelah selesai melepas lelah, kami pun melanjutkan perjalanan kembali untuk menuju Bang Nam Phueng untuk makan siang.

Bang Nam Phueng, sebuah pasar lokal yang menawarkan aneka makanan, souvenir dan kebutuhan lainnya yang di tawarkan dengan harga yang murah. Perjalanan menuju pasar lokal sangat panjang, rasa lapar mulai melanda.

Setelah beberapa jam mengayuh sepeda, akhirnya kita sampai di Bang Nam Phueng. Banyak stand makanan dan minuman lezat yang ada di depan mata, harganya yang murah membuat Kami kalap ingin membeli apapun yang kami lihat.

Setelah perut kenyang, kita melanjutkan perjalanan untuk menuju Bangkok tree house or caffe in jungle, untuk menikmati secangkir coffe, tea ataupun minuman lainnya. Suasana di Bangkok tree house sangat nyaman, sehingga sayup sayup mata ini mulai mengantuk karena terlalu nyaman dan enggan untuk beranjak dari sini.

Setelah puas bersantai ria, perjalanan pun kami lanjutkan kembali untuk menuju Taman Sri Nakhon Kuenkhan. Sebuah Kebun raya dan taman botani yang sangat bagus di Changwat Samut Prakan. Ini adalah salah satu surga para pengamat burung.

Kami menikmati sore dengan mengelilingi taman yang indah ini dengan bersepeda. Berjam-jam kami melakukan perjalanan, melewati banyak jalanan besar dan setapak, melihat banyak pemandangan menarik dengan diiringi sepoi angin, dan juga beristirahat di berbagai tempat nyaman dan indah bersama dengan teman-teman yang menyenangkan, berbagi cerita dan tawa, membuat liburanku menjadi sangat berkesan.

Saat berkunjung ke Bangkok, Anda bisa mencoba kegiatan ini untuk dapat melihat sisi Bangkok yang lain dan merasakan banyak pengalaman yang menyenangkan. Selamat melakukan perjalanan, dan selamat bersepeda mengelilingi oasis Perkotaan terbaik di Asia.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA