Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Agu 2019 10:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

3 Pantai Indah Dekat Bandar Lampung

Enny Ratnawati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai dekat Bandar Lampung
Pantai dekat Bandar Lampung
detikTravel Community - Tidak lengkap liburan ke Bandar Lampung tanpa menjelajahi berbagai pantai ciamiknya. Setidaknya ada tiga pantai yang dapat Anda kunjungi di sini.

Ketiga pantai ini sebenarnya paling ramai ketika libur sekolah atau lebaran, selebihnya tidak begitu ramai. Pemandangan yang indah dan keasrian yang terjaga menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga siapapun yang berkunjung, ingin datang kembali.

Pantai Mutun dan Pulau Tangkil bisa dikatakan wisata alam yang nyaman buat dikunjungi bila waktu Anda di Bandar Lampung terbatas. Jaraknya hanya 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung.

Pantai berpasir putih ini menawarkan keindahan yang alami. Banyak yang bisa dilakukan, antara lain berenang, main pasir sampai menikmati aneka water sports, seperti banana boat. Tersedia juga fasilitas yang lumayan lengkap seperti mini waterboom di dalam kompleks pantai. Dari Mutun juga bisa mengunjungi Pulau Tangkil yang dapat ditempuh hanya dengan waktu 10 menit perjalanan mengendarai boat. Uniknya disini, pasirnya putih bersih dan air pantainya bening.

Pantai Sari Ringgung menawarkan pemandangan pantai yang indah dekat Pulau Tegal Mas. Anda dan keluarga bisa bermain air dan aneka water sports sepuasnya, bisa juga menyewa gazebo untuk bersantai.

Dari pinggir pantai jelas terlihat Masjid Apung Al Aminah, yang menjadi bagian dari komplek kampung terapung para nelayan. Buat yang waktunya masih cukup, jangan segan mengunjungi Pulau Pahawang yang terkenal. Aksesnya dari pantai ini sangat mudah, hanya saja, perlu persiapan dan waktu yang cukup.

Pantai Klara, ini juga pantai yang indah yang ini merupakan singkatan dari Kelapa Rapat, disebut demikian karena jejeran pohon kelapa di sepanjang pantai ini. Kelebihan pantai ini adalah air lautnya dangkal, sehingga bisa melihat ke dalam permukaan air.

Hamparan pasir putih juga menjadi kelebihan tersendiri bagi yang ingin sekadar berjalan-jalan di pinggir pantai. Selain itu, dengan ombak yang tenang, pantai ini bisa dikatakan cocok untuk anak-anak yang ingin berenang dan bermain air. Kalian memilih yang mana? Sumatera merupakan surga Indonesia yang lain. Banyak sopt wisata alam yang luar biasa keindahannya.

Apa dream destination saya selanjutnya? Saya memilih negara Dubai di negara modern Uni Emirate Arab. Saya penasaran dengan Palm Jumeirah, pulau impian bagi wisatawan ini kabarnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan mewah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA