Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Agu 2019 20:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ternyata Mekah Memiliki Mural Keren

Barid sophia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tampak dari seberang jalan
Tampak dari seberang jalan
detikTravel Community - Kota Mekah di Arab Saudi tidak cuma menjadi pusat ibadah umat Islam saat Haji. Di sini juga ada karya seni mural cantik yang bisa menjadi spot untuk berfoto.

Karya seni di dinding yang biasa disebut mural ternyata juga bisa kita temui di Mekah. Tetapi mural ini tidak dibuat dari cat lukis.

Mural yang terdapat di sini terbuat dari keramik yang disusun sedemikian rupa sehingga tampak indah. Tidak jauh dari Masjidil Haram, dalam perjalanan menuju Pemakaman Ma'la, Anda akan temukan karya seni di dinding di bawah flyover.

Terdapat tulisan Arab semacam kaligrafi dengan aneka warna yang tersusun dari butiran atau pecahan keramik. Di seberangnya ada area duduk di tengah jalan tempat kita bisa menikmati karya seni tersebut sambil memberi makan burung merpati yang ada di sana.

Karya seni dinding lain juga bisa ditemukan di perjalanan menuju Pasar Jaafariyah. Masih dengan bahan yang sama, tetapi bentuknya kotak-kotak yang disusun menjadi rumah dan gedung yang berjajar memanjang.

Sangat cantik dengan aneka warna yang didominasi warna biru. Tidak susah menemukan 2 lokasi tersebut karena warnanya yang mencolok dan cukup eye catching untuk dipakai berfoto. Ini menjadi sisi lain dari Kota Mekah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA