Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 13:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Cantik di Pantai Pasir Putih Panrang Luhu di Sulsel

Musdalifa -Hamzah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Pasir Putih Panrang Luhu
Pantai Pasir Putih Panrang Luhu
detikTravel Community -

Pantai Pasir Putih di Bulukumba memang memiliki kelebihan sendiri dibandingkan pantai dengan pasir yang berwarna gelap. Ditambah air lautnya yang bening sebening kristal, menjadikan pantai sebagai tempat wisata favorit banyak orang.

Beberapa tahun terakhir ini ada banyak tujuan wisata baru di sekitar wilayah pesisir pantai Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan yang diperkenalkan kepada para wisatawan.

Setelah Tebing Apparalang kini banyak bermunculan nama pantai baru di sekitar kawasan Pantai Tanjung Bira yang sayang jika dilewatkan saat berada di Makassar. Walaupun jaraknya yang agak jauh yaitu sekitar 150 km dari Kota Makassar, tapi dijamin dengan berkunjung ke salah satu pantai pasir putih yang ada di sini akan merilekskan jiwa dan raga teman-teman seketika. Deretan pantai pasir putih yang dapat Anda kunjungi saat berada di Kabupaten Bulukumba yaitu Pantai Tanjung Bira, Pantai Bara, Pantai Marumasa, Pantai Samboang, Pantai Lemo-Lemo, Pantai Ara, Pantai Panrang Luhu dan masih ada beberapa pantai lainnya lagi.

Artikel jalan-jalan saya kali ini akan menyajikan keindahan Pantai Panrang Luhu yang masih sangat terjaga keasriannya itu.

Saat liburan sekolah beberapa waktu yang lalu, kami sekeluarga memilih untuk menghabiskan sisa waktu liburan di kawasan pantai pasir putih yang berada di sebelah timur Kabupaten Bulukumba sebelum anak-anak masuk sekolah kembali dan sekedar memenuhi keinginan anak yang hobi sekali bermain air dan pasir dipantai. Perjalanan kami diawali pada pagi hari. Setelah dua jam diperjalanan dengan mengendarai mobil, kamipun tiba di tempat tujuan.

Sebagai kawasan wisata yang masih terbilang baru, di tempat ini masih sangat jarang kita jumpai pedagang-pedagang yang biasanya banyak berjualan di kawasan wisata. Akhirnya setelah selesai memilih penginapan yang akan ditempati beristirahat kamipun memarkirkan kendaraan tidak jauh dari deretan penginapan yang warna dan modelnya semua seragam berwarna cokelat.

Saat pertama tiba di pantai ini kita akan langsung disuguhkan nyamannya hembusan udara sejuk dibawah deretan pepohonan kelapa yang jumlahnya cukup banyak itu dan juga perpaduan suguhan pemandangan alam pantai pasir putih yang lembut selembut bedak bayi itu dengan ombak dan pemandangan lautnya merupakan kombinasi yang pas sekali untuk bersantai. Pantas saja jika kita sering mendengar ungkapan 'Santai kaya di Pantai' karena pantai memang tempat yang pas untuk bersantai.

Di tempat ini juga sudah disediakan beberapa alat pemanggang barbeque buat yang mau melengkapi wisata pantainya dengan acara bakar-bakar ikan jadi kita tidak perlu repot-repot lagi menyiapkan sendiri alat untuk memanggang. Saat kami datang kebetulan saat itu pantai panrangluhu sedang ramai pengunjung, sehingga terlihat banyak sekali orang yang sedang memanggang berbagai jenis ikan laut.

Dan untuk villa yang kami tempati juga cukup nyaman dan luas. Fasilitasnya ada bangku dan meja, lemari pakaian, TV kabel, dan AC. Karena kami tidak berencana untuk bermalam, jadi kamipun hanya membayar setengah dari harga full. Menurut penjelasan dari pengelola penginapannya, harga penginapan tergantung waktunya, saat sedang musim liburan harganya bisa sampai tiga ratus ribu rupiah sedangkan saat bukan waktu liburan harganya bisa hanya seratus sampai seratus lima puluh ribu saja.

Sementara di pinggir pantai, anak-anak kelihatan puas sekali main airnya, sampai susah buat disuruh berhenti.

Berwisata ke tempat baru merupakan hal yang selalu ingin saya lakukan. Dapat menikmati berbagai macam keindahan pemandangan yang menakjubkan mata baik suasana alam maupun kota modern. Kota Modern yang sangat terkenal dan menjadi impian tujuan wisata saya yaitu Dubai yang berada di Kawasan Uni Emirat Arab. Hal yang sangat ingin saya lakukan saat berada di Dubai yaitu bisa mengunjungi Menara Burj Khalifa yang sangat fenomenal dan terkenal itu. Keunikannya membuat saya sangat takjub dan terkagum-kagum saat menyaksikan pemberitaannya di televisi, karena menurut saya Menara Burj Khalifa itu merupakan perpaduan antara keterampilan, kecerdasan, kecanggihan menjadi satu menghasilkan karya yang luar biasa dan merupakan sesuatu yang tidak akan kita jumpai di tempat lain.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA