Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Agu 2019 17:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Negara yang Ramah untuk Balita

Ade Leonar Rhony
d'travelers
Foto 3 dari 5
Di Chinatownnya Malaysia
Di Chinatownnya Malaysia
detikTravel Community - Traveler bersama buah hati adalah hal yang dinanti banyak orang. Beberapa negara ini jadi destinasi yang ramah untuk balita.

Akhir tahun 2015 lalu, saya dan istri merencanakan traveling 2 negara tetangga, Malaysia dan Singapura dengan membawa anak perempuan kami, Azka, yang baru berumur 2 tahun. Setelah booking voucher hotel online untuk penginapan di Malaysia selama 3 malam dan 1 malam di Singapura, maka persiapan dirumah pun kami lakukan.

Istri membawa backpack dan saya membawa carrier 120 liter yang isinya pakaian kami bertiga, termasuk persiapan popok bayi yang lumayan banyak, maklum anak saya waktu itu masih menggunakan popok. Inilah yang menjadi unik bagi kami, karena pengalaman pertama kami traveling membawa popok bayi.

Perjalanan ini sangat berkesan bagi kami, karena selain masih membawa balita, kami juga menenteng stroller untuk anak saya. Jika perjalanan jalan kaki agak lebih jauh dan lama. Susahnya menenteng stroller ini adalah ketika kami naik bus go KL, bus gratis yang ada di Kuala Lumpur.

Walaupun berdesak-desakan, untungnya anak saya tidak rewel sama sekali. Walaupun belum terlalu mengerti, tetapi anak saya cukup senang dengan jalan-jalannya walaupun terkadang lebih banyak tidur di stroller karena kelelahan

Dengan banyaknya kenangan dan cerita yang tak bisa kami ceritakan disini satu persatu, perjalanan 2 negara dengan membawa balita ini bagi kami adalah perjalanan yang luar biasa. Benar-benar merupakan extraordinary traveling yang akan selalu menjadi bagian cerita hidup saya, istri dan anak saya.

Jika di Malaysia saya sudah menyaksikan Menara Kembar Petronas yang menjadi ikon negara Malaysia, maka saya memimpikan bisa berada di puncak tertinggi Burj Khalifa, Dubai. Saya ingin melihat sejauh mana mata saya bisa memandang dari ketinggian maksimal yang bisa dijangkau dari menara tersebut.

Selain itu, yang ingin saya lakukan di Dubai jika saya punya kesempatan untuk itu, maka saya mau mengunjungi Dubai Mall yang merupakan mal terbesar di dunia, Dubai Aquarium & Water Zoo, Aquarium terbesar di dunia, Dubai Fountain, pertunjukan air mancur tertinggi, Burj Al Arab, hotel bintang 7 pertama dan tertinggi, Palm Jumeirah, pulau buatan terbesar dan masih banyak lagi rekor dunia lainnya yang ada di Dubai. Jika ini terwujud, ini akan menjadi pengalaman yang extra extraordinary traveling di kehidupan saya. Semoga, jika saatnya tiba, mimpi itu bisa jadi nyata.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED