Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Agu 2019 17:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tak Jauh Dari Semarang, Ada Air Terjun Cantik Nih

Arri Widi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Puas Bisa Family Time Di Tempat Yang Mempesona Begini
Puas Bisa Family Time Di Tempat Yang Mempesona Begini
detikTravel Community - Tahukah kamu, ada air terjun yang tak jauh dari Semarang. Ini Curug Lawe yang menyegarkan.

Curug Lawe terletak di tengah cekungan tebing dan memiliki air terjun yang cukup deras. Memiliki keindahan alam yang masih asli, air terjun ini yang buat traveler ingin mengunjunginya lagi.

Semarang adalah salah satu tempat tujuan wisata para pelancong, tentu saja dengan referensi dari berbagai pihak. Salah satunya mungkin media sosial, yang dengannya kita bisa mudah mendapatkan berbagai informasi tentang objek wisata yang sudah maupun belum kita ketahui.

Salah satu objek wisata alam yang sangat recommended di Semarang adalah Curug Lawe yang berada di lereng Gunung Ungaran. Tepatnya di Desa Kalisidi, Ungaran, Kabupaten Semarang. Walaupun tempatnya berada cukup jauh dari kota, tetapi air terjun Curug Lawe ini sudah populer di kalangan traveler.

Berada di tempat ini, serasa di surga dunia dengan keindahan alam dan kesejukannya karena dikelilingi oleh alam yang masih asli. Air terjunnya cukup deras, saran saya kalau tidak membawa pakaian ganti jangan terlalu dekat dengan air terjun. Selain kawasan ini, air terjun yang tak kalah menarik yaitu Curug Benowo.

Untuk bisa sampai ke air terjun ini, memang perlu sedikit pengorbanan. Tentunya korban tenaga karena jalan menuju air terjun ini harus melewati jalur naik turun dengan melalui hutan.

Tapi tenang, kita tidak akan tersesat karena ada petunjuk arah. Jika beruntung, kita juga akan sering menemui para pemandu yang biasanya stay di tengah hutan. Sebenarnya, medannya ga berat, karena putri saya yang berumur 7 tahun saja bisa sampai ke sini dengan penuh semangat.

Cukup bawa bekal seperlunya buat energi naik turun dan ingat jangan meninggalkan sampah, karena air di sana sangat terjaga kejernihannya. Jadi, traveler juga wajib menjaga kebersihan tempat ini.

Jika membawa pasangan, traveler bisa foto-foto di Jembatan Romantis yang instagramable. Selain itu, di sepanjang perjalanan saya juga tak pernah berhenti mengambil gambar gambar pemandangan yang masih alami dan sangat sejuk. Tempat ini tutup pukul 15.00 WIB karena kalau sudah malam, jalan menuju tempat Curug Lawe gelap.

Tiket masuknya pun cukup terjangaku hanya Rp 5000. Jadi, tidak perlu pikir panjang, yuk masukkan daftar tujuan wisatamu selanjutnya karena pasti akan berkesan dan ingin kesana lagi.

Mengunjungi tempat tempat wisata itu adalah seperti candu yang membuat hidup ini bergairah. Jika ada kesempatan untuk traveling ke luar negeri, saya ingin ke Dubai, bagaikan negeri dongeng di dunia nyata. Jika bisa ke Dubai, saya akan mengunjungi Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia dan berfoto di puncaknya. Karena keunikan gedung ini yang dibangun di tengah padang pasir, pasti akan membuat warna baru dalam pengalaman traveling saya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA