Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Sep 2019 18:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jelajah 3 Negeri Eropa

Foto 1 dari 5
Festival bunga tulip di Belanda
Festival bunga tulip di Belanda
detikTravel Community - Kalau traveling menjelajah Eropa, 3 negara ini jangan sampai terlewatkan. Belanda, Prancis, Italia akan jadi pengalaman liburan yang luar biasa.

Setelah duduk di pesawat dalam hitungan belasan jam, akhirnya kami sampai juga di Eropa. Kami sampai di suatu negara yang pernah menjajah kita sampai 3 setengah abad lamanya. Negara apakah itu? Yup benar Belanda. Kami sengaja memilih negara Belanda sebagai negara pertama sebagai untuk landing dikarenakan saat itu merupakan musim semi dan ada festival bunga tulip. Keukenhof ini merupakan taman bunga tulip yang musimnya berlangsung dari bulan Maret hingga Mei, dimana seluruh bunga bermekaran dengan berbagai warna, sehingga membuat mata pun tak ingin beranjak dari tempat tersebut, semuanya sungguh indah, apalagi kita yang terbiasa kerja gedung-gedung bertingkat.

Mencoba baju tradisionla khas Belanda pun yang patut dicoba dan diabadikan dalam bentuk foto. Jangan heran jika kita pernah melihat ada foto dengan memakai pakaian tradisional belanja lengkap dengan ciri khas nnya adalah topi yang meruncing, berarti orang tersebut sudah pernah ke Belanda.

Hari kedua setelah berada di Belanda, mari kita berangkat ke suatu negeri dongeng bagi yang sudah berpasangan. Prancis merupakan negara romantis apalagi menikmati malam hari di puncak Menara Eiffel, Paris. Paris ialah kota yang tidak pernah mati, semakin malam di sekitar Menara Eiffel maka semakin ramai, karena, di sinilah daya tarik dari Paris itu sendiri, lampu-lampu yang yang menghiasi malam dengan membelah Sungai Seine membuat suasana menjadi romantis, diiringi oleh alunan para pemain musik yang memainkan nyanyian, terasa syahdu.

Ke Paris jangan lupa dateng ke Museum Louvre, di tempat inilah ada lukisan Monalisa dulu sempat hilang namun sudah diketemukan kembali. Maka tidak heran seluruh penjagaan ketat di mulai dari saat masuk Louvre itu sendiri. Di balik keindahan yang ditampilkan oleh Paris, teryata saya baru mengetahui kalau Paris ini memang terkenal dengan yang namanya dengan pencopet. Jadi untuk kalian yang berencana ke Paris sebaiknya berhati-hati dalam segala tidak tanduk para pencopet di sana.

Negara terakhir kami yaitu Italia. Ada beberapa tempat yang kita kunjungi yaitu Roma dan Vatikan. Di Roma ada Trevi Fountain. Di tempat ini ada suatu kebiasaan yang dipercaya oleh para traveler, yaitu apabila melempar koin 1 kali ke air mancur tersebut maka, akan balik kembali ke Italia. Jika melempar 2 koin akan menemukan jodohnya, sedangkan kalo melempar 3 koin akan segera menikah, berhubung saya sudah jauh jauh dari benua Asia, akhirnya pun saya ikut melempar koin.

Perjalanan di Eropa kemarin membuat saya kagum untuk semua pariwisata yang sudah dihadirkan oleh masing-masing negara sehingga membuat mata, hati, pikiran saya, bahwa setiap negara di dunia ini terdapat aset atau keunikan yang kita pun terbuka untuk menerima budaya tersebut. Ini yang malah membuat saya mau ke suatu kota termewah di Uni Emirat Arab yang serba mewah, modern,serta kaya akan budaya dan terkenal dengan arsitekturnya yang buat mata kagum yaitu Dubai.

Bermain sky diving sekalian melihat keseluruhan dari atas Palm Island, sand boarding di Big red merupakan salah satu hal yang ingin saya lakukan di Dubai, setelah jantung dipacu dengan kencang, tidak ada salahnya melihat keindahan kota Dubai dari bangunan tertinggi, Burj Khalifa dan permainan air mancur yang membuat kagum The Dubai Fountain sambil diterangi oleh gemerlap cahaya di dubai di malam hari.

Penasaran dengan perkembangan Dubai dari dahulu hingga sampai saat ini, saya tertarik untuk pergi ke Museum Dubai dan ke Bastakia (Old Dubai) yang merupakan tempat bersejarah dari Dubai dari zaman dulu hingga sekarang, Mencoba makanan khas timur tengah merupakan hal tidak boleh dilupakan di saat sedang mengagumi Dubai.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA