Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Sep 2019 18:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Inilah Titik Paling Barat Benua Eropa

Ibnu Yusina
d'travelers
Foto 1 dari 5
Mercusuar di Cabo da Roca
Mercusuar di Cabo da Roca
detikTravel Community - Cabo da Roca merupakan titik terbarat dari Benua Eropa. Pemandangan alamnya menakjubkan serta berhadapan langsung dengan Samudera Atlantik.

Portugal merupakan negara yang memiliki sejumlah destinasi wisata menarik untuk dikunjungi di Eropa. Tidak seperti kebanyakan negara Eropa lainnya, Portugal memiliki keunikan tersendiri serta keindahan alam yang menakjubkan.

Cabo da Roca adalah salah satunya. Sebagai titik terbarat dari benua eropa yang berlokasi di Portugal, lokasi ini tidak begitu jauh dari kota Lisabon. Kita dapat menuju tempat ini dengan menggunakan transportasi umum yang cukup terjangkau harganya.

Dari Lisabon, kita akan menaiki kereta (comboios) melalui stasiun Cais do Sodre menuju stasiun akhir Cascais. Sempatkan pula untuk menikmati keindahan kota pesisir Cascais dengan berjalan-jalan ke pantai dan menikmati bangunan tua di sekitarnya. Tarif kereta menuju Cascais yaitu sekitar 4 Euro. Selama perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan pantai-pantai yang indah.

Setelah berada di Cascais, untuk menuju Cabo da Roca, kita akan menaiki bis nomor 403. Pastikan kita membeli tiket pulang pergi menuju Cabo da Roca dan mencari tahu informasi seputar jadwal keberangkatan dan ketibaan hari itu.

Banyak hal yang dapat kita nikmati ketika berada di titik ujung paling barat dari benua Eropa ini. Yaitu kita dapat melihat mercusuar yang ikonik, menikmati pemandangan tebing-tebing menakjubkan yang bertemu langsung dengan Samudera Atlantik, serta menikmati udara sejuk dari angin yang tertiup dari Laut Atlantik.

Jika kita berkunjung di musim panas, kita akan menikmati udara yang cukup menyegarkan ditengah teriknya matahari. Namun jika berkunjungi di musim dingin, pastikan kita memakai pakaian yang cukup hangat.

Jadi, jika Anda berkunjung di ibu kota Portugal Lisabon, sempatkanlah untuk mengunjungi tempat ini. Berada di Cabo da Roca merupakan sebuah pengalaman yang Extraordinary dan mengagumkan karena bisa menginjakkan kaki di ujung terbarat Benua Eropa serta melihat langsung dan merasakan hembusan udara Samudera Atlantik.

Selain Portugal yang memiliki destiansi wisata menakjubkan, di Timur Tengah juga ada kota yang sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu Dubai UEA. Banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan di kota ini, seperti berpetualang di padang pasir, menikmati keindahan pantai serta merasakan pengalaman berada di puncak gedung pencakar langit paling tinggi di dunia.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA