Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Agu 2019 10:37 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Keindahan Pesisir Lampung dari Ketinggian

Foto 1 dari 5
Pemandangan dari bagian beranda Muncak Tirtayasa.
Pemandangan dari bagian beranda Muncak Tirtayasa.
detikTravel Community - Lampung yang punya semboyan Sai Bumi Ruwa Jurai mulai banyak dikenal. Keindahan pantai, bawah laut dan sejumlah destinasi digital menjadi daya tarik bagi para traveler.

Destinasi digital sendiri kini banyak bermunculan di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satu tujuannya adalah mempromosikan potensi wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan di wilayah tersebut. Destinasi digital dipilih karena semakin populer dan banyaknya masyarakat yang membagikan momen di laman media sosialnya. Tidak terkecuali traveler pastinya.

Lokasi wisata dengan konsep destinasi digital biasanya dirancang dan dibangun sedemikian rupa dengan banyak spot foto yang unik dan menarik. Ini membuat para pengunjung, termasuk Traveler, dapat mengunggahnya ke media sosial untuk dibagikan pada warganet lain. Destinasi digital semacam ini, kini tengah banyak digandrungi masyarakat. Biaya tiket yang murah namun dengan tawaran pemandangan indah, membuat destinasi semacam ini semakin diburu para milenial.

Geliat destinasi digital juga merambah Lampung. Di sejumlah wilayah terlah dibangun destinasi digital yang patut traveler kunjungi. Salah satunya adalah Muncak Tirtayasa. Lokasi ini berada di Gunung Muncak, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lokasinya yang berada di atas ketinggian membuat traveler harus menempuh jalur berkelok dan sedikit terjal terlebih dahulu. Meski jalanan menanjak dan menikung selama perjalanan akan menemani traveler, namun jika sudah sampai di lokasi, traveler akan disuguhi pemandangan indah pesisir lampung yang tampak dari ketinggian.

Muncak Tirtayasa ini menjadi salah satu solusi untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda. Meski tanpa pasir dan ombak, traveler tetap dapat menikmati keindahan laut biru. Ini juga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi biaya masuk area pantai yang terbilang cukup mahal. Namun jika traveler ke lokasi ini, traveler hanya dikenai biaya Rp 10 Ribu per orang. Harga ini berlaku untuk sekali masuk dan dapat berfoto di seluruh spot foto yang tersedia. Jadi tidak perlu membayar lagi untuk setiap spot foto yang ada.

Jika hanya dilihat dari luar, lokasi ini tampak seperti restoran biasa. Namun setelah memasuki bagian tengah hingga ke belakang. Layaknya destinasi digital lainnya, di sini traveler akan menemukan spot-spot unik yang dapat Traveler gunakan sebagai lokasi berswafoto dengan pemandangan alam pesisir Lampung. Tersedia sejumlah titik yang bisa dijadikan lokasi foto yang instagrammable. Di antaranya rumah pohon, kursi raksasa, beranda dengan latar landscape alam lampung, dan beberapa titik lainnya.

Traveler yang suka menantang adrenalin, bisa menaiki rumah pohon yang cukup tinggi. Namun jika takut ketinggian, cukup berdiri di beranda kayu untuk mendapat pemandangan laut yang luas. Waktu terbaik dan favorit bagi pengunjung datang ke lokasi ini adalah sore hari menjelang sunset atau matahari terbenam. Jika tidak mendung, dapat melihat pemandangan laut dan langit yang beradu di satu titik temu.

Perjalanan dan pemandangan di Muncak Tirtayasa akan semakin indah jika traveler pergi bersama orang-orang terkasih. Perjalanan terjal sebelum mencapai puncak juga terbayar seketika traveler sampai ke lokasi. Posisinya yang berada di ketinggian juga membuat udara di lokasi ini lebih sejuk. Tidak sepanas jika tengah berada di kota atau di tepi pantai.

Layaknya di wilayah-wilayah lain, pantai memiliki pesonanya tersendiri, terutama bagi traveler pecinta laut atau bahkan traveler yang haus akan 'Vitamin Sea'. Tidak terkecuali pantai-pantai yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pantai-pantai di Dubai tidak hanya sekedar menawarkan pemandangan pasir dengan deburan ombak, namun beberapa di antaranya juga menawarkan pemandangan modern yang mungkin tidak di temui di tempat lain.

Beberapa pantai seperti Jumeirah Beach, Kite Beach, Al Mamzar Beach Park dan lainnya menawarkan pemandangan pantai yang menawan. Dari sekian banyak pantai, Dubai juga memiliki pantai indah dari pulau buatan terbesar di dunia. Begitu menariknya pemandangan yang ditawarkan oleh pantai-pantai di Dubai. Bagaimana tidak tertarik untuk pergi ke sana? Selamat merencanakan liburan, Traveler!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA