Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 09:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Deg-degan Parah! Berdiri di Kotak Kaca Setinggi 300 Meter

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pengunjung bisa membeli tiket secara online dan menukarkannya di tempat
Pengunjung bisa membeli tiket secara online dan menukarkannya di tempat
detikTravel Community - Traveler yang suka menguji nyali, mesti liburan ke Malaysia. Di Kuala Lumpur ada Skybox, kotak kaca setinggi 300 meter yang menegangkan. Berani coba?

Menara yang selesai dibangun pada tahun 1995 dan memiliki tinggi 421 meter ini merupakan menara freestanding tertinggi ketujuh di dunia.

Tidak heran, meskipun di Kuala Lumpur terdapat menara yang lebih tinggi yaitu Twin Tower, menara ini tak kalah menarik dikunjungi. Apalagi, KL Tower memiliki skybox yang menjadi spot foto yang keren dan instagramable.

KL Tower memiliki observation deck (indoor) setinggi 276 meter. Sedangkan skydeck (outdoor) memiliki tinggi 421 meter. Berbeda dengan observation deck, kita bisa menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur 360 derajat tanpa terhalang kaca di skydeck.

Namun yang menjadi favorit saat ini adalah skybox yaitu sebuah kotak kaca dengan tinggi 300 meter dari atas tanah. Terdapat 2 skybox disini. Yang satu berlatarkan Petronas Twin Tower dan satunya lagi tidak. Jika ingin berfoto di skybox, kita harus mengambil nomor antrian terlebih dahulu. Tinggal sebutkan mau foto di skybox 1 atau 2.

Untuk mencapai skydeck dan skybox terlebih dahulu kita harus mengantri menggunakan lift. Terdapat 2 antrian. Satu untuk pengunjung yang hanya memiliki tiket ke observation deck, satu lagi yang memiliki tiket observation deck+ skydeck. Bagi pengunjung yang memilih tiket ke observation deck dan juga skydeck, diarahkan dulu ke skydeck baru kemudian turun ke observation deck.

Di skybox, jika penasaran ingin mencoba kedua box, kita hanya tinggal mengambil nomor antrian untuk kedua box tersebut. Setiap nomor antrian diberikan kesempatan untuk berada di skybox dan berfoto selama 100 detik.

Di setiap box juga terdapat fotografer yang akan mengambil foto juga mengarahkan gaya kita agar foto yang didapat banyak dan bagus. Jangan khawatir, kita juga boleh berfoto dengan kamera sendiri.

Saya penasaran ingin melihat perbedaan antara berfoto di siang hari dan saat gelap. Sehingga saya menunggu hingga kota Kuala Lumpur beranjak gelap dan masuk ke skybox. Ternyata, hasilnya tak kalah bagus dengan saat matahari masih belum terbenam. Tapi memang, di malam hari antrian skybox jauh lebih ramai.

Selepas berfoto, kita bisa memilih foto yang dijepret dari kamera sang fotografer (yang pastinya lebih bagus) di beberapa booth yang tersedia. Karena saya berfoto di 2 skybox tentu saja pilihan fotonya cukup banyak, sampai bingung memilihnya.

Kita diperbolehkan memilih 3 foto untuk dicetak dengan membayar sebesar 180 ringgit. Agak mahal memang, tapi kenangan jauh lebih berharga kan. Selain 3 foto yang dicetak, kita akan mendapatkan softcopy semua foto kita di skybox.

Bagi d'traveler yang ingin berkunjung ke KL Tower, menara ini buka dari jam 9 pagi hingga 10 malam.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA