Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Okt 2019 10:16 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Kuliner Wajib di Pekanbaru, Bakwan Sumatera

Widiarini
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bakwan Sumatera khas Pekanbaru
Bakwan Sumatera khas Pekanbaru
detikTravel Community - Indonesia kaya dengan wisata kuliner khas daerah. Weekend di Pekanbaru, kamu harus coba bakwan Sumatera.

Bakwan sumatera merupakan kuliner unik legendaris yang berada di Pekanbaru. Terletak di jl Sumatera Gg Rupat, Bakwan Sumatera ini sudah ada sejak tahun 1977.

Awalnya ide diciptakan Bakwan Sumatera ini dicetuskan oleh Bapak H. latief Gavar dan Ibu HJ Nurbiah latief, ternyata hasil kreasinya di sukai oleh masyarakat.

Uniknya Bakwan Sumatera ini berbeda dari bakwan pada umumnya, yang menggunakan tepung dan aneka sayuran seperti wortel, kol, daun bawang dan tauge. Bakwan sumatera ini terbuat dari tepung dan kentang yang dipotong dadu saja, dibentuk seperti mangkok kecil dan yang lebih istimewa lagi dimakan bersama kuah mpek-mpek.

Rasa asin gurih dari bakwan berpadu dengan kuah asam pedas cukup menggugah selera para penikmat kuliner. Tak heran pengunjungnya selalu membludak baik dari warga setempat maupun wisatawan, apalagi disaat makan siang atau weekend.

Harga per potong Bakwan Sumatera ini 3.000 rupiah dan rasanya tak cukup makan hanya satu potong. Pengunjung biasanya menghabiskan minimal 5 potong Bakwan Sumatera sekali berkunjung. Selain Bakwan Sumatera juga menjual makanan lain seperti Indomie dll.

Bila berkunjung ke Pekanbaru jangan lupa untuk mampir dan mencicipinya, jika mau dibawa sebagai oleh oleh mereka juga menyediakan yang mentahnya dan bisa digoreng sendiri di rumah. Untuk menjaga kualitas rasa, maka usaha keluarga ini hanya ada di Jl. Sumatera tersebut. Jadi jangan lupa berkunjung ya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA