Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Okt 2019 11:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Pantai Watu Lepek Malang

Syamsul Arifin
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pesona Pantai Watu Lepek sisi timur
Pesona Pantai Watu Lepek sisi timur
detikTravel Community - Pantai Watu Lepek menjadi bagian dari deretan Pantai Watu Bengkung. Untuk menikmati pesonanya cukup menantang karena ada bukit karang yang mesti dilewati.

Pantai Watu Lepek terdapat di bagian paling timur dari komplek Pantai Watu Bengkung yang eksotik di Malang Selatan. Masuknya memang musti lewat pintu gerbang Pantai itu dengan membayar tiket Rp 10 ribu.

Untuk lebih dekat ke lokasi, kendaraan roda 4 atau 2 diparkir di Pantai Watu Bengkung. Setelah itu pengunjung berjalan kaki menuju sebuah bukit karang di sisi kiri.

Di sana ada jalan setapak yang sedikit mendaki menuju Pantai Watu Lepek. Bahkan di jalur yang agak menanjak, pengelola telah menyiapkan tambang plastik untuk pegangan.

Dalam berjalan kaki menuju pantai tersebut, wisatawan sebaiknya memakai sepatu. Sebab saat menuruni bukit, jalurnya bukan lagi tanah tapi berupa karang yang tajam. Jadi hitung-hitung mengamankan telapak kaki dari tajamnya karang.

Saat turun bukit, di sebuah sudut akan ketemu dengan Goa Angin. Sebuah Goa kecil yang akan mengeluarkan bunyi desis nyaring saat ombak menerpa pantai Watu Lepek. Dari Goa Angin ini kita bisa menikmati keindahan dan pesona Pantai Watu Lepek.

Jika usai menikmati keindahan pantai ini kita ingin kembali ke parkiran dan merasa capek untuk naik turun bukit lagi, disana biasanya terdapat tukang ojek yang siap mengantar kita ke parkiran dengan tarif sukarela. Uang Rp 10 ribu biasanya cukup.

 

BERITA TERKAIT
BACA JUGA