Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Nov 2019 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Dusun Semilir, Tempat Wisata Mirip Borobudur di Semarang

Ria Rahmawati
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bangunan Stupa unik mudah menarik perhatian pengunjung
Bangunan Stupa unik mudah menarik perhatian pengunjung
detikTravel Community - Semarang punya tempat wisata baru berupa bangunan unik mirip stupa Borobudur. Di sini, kamu bisa belanja, kuliner dan hunting foto dalam satu tempat.

Namanya Dusun Semilir, lokasinya di pinggir jalan utama Semarang-Ambarawa, Bawen, Kabupaten Semarang. Arsitektur unik dari stupa-stupa yang ada di Dusun Semilir dengan mudah menarik perhatian.

Meski pembangunannya belum rampung, tempat ini bakal menjadi ikon wisata baru di Semarang. Terlihat dari pengunjungnya yang semakin ramai.

Memasuki stupa pertama, pengunjung akan menemui area berbelanja. Di sini bisa menemukan aneka souvenir dan batik khas indonesia. Tidak hanya itu, terdapat juga berbagai mainan tradisional.

Di lantai dua terdapat Gunungan Resto, tempat makan dengan konsep fine dining. Pengunjung dapat mencicipi aneka menu sambil menikmati pemandangan gunung-gunung disekitar Semarang.

Keluar dari stupa pertama, pengunjung akan memasuki area Jembatan Senggol. Jangan lupa untuk membeli tiket dan melakukan top up kartu untuk pembayaran. Karena di area ini pembayaran dilakukan secara cashless.

Sepanjang Jembatan Senggol banyak terdapat spot foto selain itu juga terdapat stand-stand yang menjual aneka makanan dan minuman. Sebagian besar bangunan Jembatan Senggol menggunakan bambu dan kayu, menambah unik untuk diabadikan.

Di akhir Jembatan Senggol, Anda akan sampai di area Sepoi-Sepoi, yaitu foodcourt. Aneka makanan dan minuman tradisional hingga modern tersedia di sini.

Jika Anda ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota dan menikmati suasana desa. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA