Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Des 2019 17:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sisi Sumatera Utara yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Ica Sentya dEwi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Camping di pantai Mangrove
Camping di pantai Mangrove
detikTravel Community - Sumatera Utara tak cuma Danau Toba saja. Di Sesa Nagalawan, ada sebuah pulau cantik yang bisa jadi tempat kamu liburan selanjutnya.

Pantai cantik nan eksotis ini berlokasi tepatnya di desa Sei Nagalawan, Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Untuk akses menuju ke tempat memakan waktu 2-3 jam dari pusat kota medan menggunakan mobil.

Dalam perjalanan yang kami lakukan, kami memillih untuk naik angkutan kota (Angkot) M19 dari kampus Unimed menuju perbaungan simpang pantai cermin dan memakan waktu hingga 1,5 jam.

Sesampainya kami di perbaungan kami masuk ke jalan kecamatan pantai cermin dengan menyewa becak motor khas Medan hingga memakan waktu 1 jam. Di sepanjang pesisir pantai kabupaten Serdang Bedagai memang banyak tempat wisata bahari yang dibuka untuk umum.

Untuk penginapan di sini juga di terdapat kamar-kamar villa dengan harga ratusan ribu permalamnya, tetapi kali ini kami lebih memilih untuk mendirikan tenda di tepi pantai.

Untuk makanan disini juga terdapat restoran seafood yang di tawarkan oleh pengelola pantai mulai harga 25.000 hingga 135.000 per menu. Namun pada perjalanan kami mengusung tema backpacker maka dari itu kami memasak makanan kami sendiri.

Yang menarik dari pantai mangrove ini sudah pasti habitat dari pohon mangrove itu sendiri, kita bisa melihat hamparan hutan mangrove yang rindang, sungai air tawar di tengah hutan.

Sejarahnya dulu hutan mangrove ini sengaja di tanam oleh penduduk desa kampung nipah secara swadaya, hal ini dikarenakan pantai di kampung nya mengalami abrasi akibat pantai yang dulu sempat di fungsikan sebagai tambak udang.

Di sini juga disewakan pondok-pondok kecil berbentuk payung yang unik terbuat dari bambu. Udara yang segar buat kami betah berlama-lama di sini. Dan jika malam datang langit disini penuh dengan bintang, belum lagi kita sesekali akan melihat pesawat hilir mudik lewat dari kualanamu ke penjuru langit.

Untuk biaya masuk di sini hanya dikenakan 5.000 per orang dan uang parkir kendaraan 5.000 untuk sepeda motor dan 15.000 untuk kendaraan roda empat. Di tempat ini kalian bisa mengajak keluarga untuk berlibur atau mengajak teman-teman sekelas untuk mengadakan reuni.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA