Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Des 2019 14:44 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukit Cantik yang Selalu Bikin Rindu Kota Palu

Rukly Chahyadi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ilalang Berwarnah Cokelat, khas  Bukit Buluh Perindu
Ilalang Berwarnah Cokelat, khas Bukit Buluh Perindu
detikTravel Community -

Kota Palu punya bukit cantik yang bernama Bukit Perindu. Kecantikan bukit ini selalu bikin rindu akan pemandangan Palu.

Selalu merindu, seakan paragraf yang jadi curhatan, pemikat hati, tapi di sini saya bukan bercerita tentang buluh perindu yang dapat memikat hati.

Dulunya Bukit Perindu bernama Bukit Sofa berada di kawasan Tanah Runtuh. Belakangan ini lebih dikenal dengan sebutan baru Bukit Perindu, bagi penikmat rindu keindahan kota Palu.

Garis katulistiwa membentang melewati kota palu yang suhu terpanas mencapai 35 derajat celcius. Aroma tanah tandus dan kering, gersang! Hamparan ilalang berwarnah kuning kecoklatan, tumbuhi Bukit Buluh Perindu sebagai pemanis.

Waktu yang tepat menikmati keindahan kota Palu. Senja adalah pilihan untuk menghindari teriknya matahari, akan terlihat matahari terbenam di balik gunung dan Teluk Palu yang mencorong ke dalam membuat decak kagum siapa saja yang menyambut petang sore bersama keindahan bukit ini.

Kami punya cara berbeda buat menikmati pemandangan sore ini. The beginning of the idea. Kami membawa alat pembuat kopi Grinder manual, untuk membuat secangkir kopi menemani waktu santai.

Kawasan Bukit Perindu menjadi ikon baru bagi masyarakat kota Palu setelah bencana alam Tsunami dan likuifaksi tahun 2018. Selain Bukit Perindu, kita bisa mampir ke kawasan hutan kota yang berdekatan, yang setiap sore ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar yang datang. Terdapat banyak pohon khas tanah tandus berukuran besar.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA