Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Des 2019 01:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kampung Warna-warni di Malang Serasa di Luar Negeri

Foto 2 dari 5
Sangat instagenic
Sangat instagenic
detikTravel Community -

Brasil atau Korea Selatan punya desa warna-warni yang terkenal. Tak perlu jauh-jauh, di Malang juga ada!

Kampung Warna-warni adalah objek wisata di dalam Kota Malang, yang akan semakin menjadikan Kota Malang sebagai tujuan wisata utama, bukan hanya sebagai kota transit atau peristirahatan untuk berwisata ke Kota Malang. Para Pelancong yang datang ke Kota Malang dapat menyisihkan waktunya untuk mengunjungi objek wisata yang kekinian ini.

Menariknya, dulunya perkampungan ini adalah perkampungan kumuh dan kotor loh. Kondisinya kini benar-benar berbeda banget dari sebelumnya. Pemandangan warna warni kampung bisa terlihat jelas dari atas jembatan Brantas. Perpaduan warna yang menghiasi tiap dinding rumah warga membuat daerah sepanjang sungai Brantas jadi menarik.

Seperti yang Anda ketahui bahwa Kampung Warna-warni Jodipan atau Kampung Pelangi ini tidak hanya menawarkan perumahan penduduk yang dicat berwarna warni saja melainkan disini Anda juga akan bisa menemukan dan melihat berbagai spot menarik yang keren dan instagenic untuk dijadikan sebagai latar berfoto. Di antaranya seperti lorong payung, jembatan kaca, tangga dan dinding warna warni dan lain-lain.

Kampung Warna-warni Jodipan beralamat di Kota Malang, Jawa Timur, tepatnya di Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbing. Lokasi Kampung Pelangi ini tak jauh dari stasiun, yakni hanya berjarak 500 meter saja. Untuk menuju lokasi Kampung Jodipan, anda hanya perlu menggunakan becak atau jalan kaki dari stasiun kereta api tersebut.

Di sebelah timur jembatan tersebut, akan terlihat perkampungan penduduk berwarna-warni yang terpisah oleh sungai Brantas. Di sebelah kanan (selatan) sungai itulah kampung warna-warni Jodipan. Sedangkan di sebelah kiri (utara) sungai merupakan kampung Tridi (3D).

Kampung Wisata Jodipan saat ini telah memberlakukan tiket masuk dengan tarif Rp 2000/orang. Berdasarkan yang tertulis pada tiket masuknya, uang tiket ini diperlukan untuk kepentingan perawatan, inovasi gambar, kebersihan dan lain-lain.

Cukup murah kan tiket masuknya? Apalagi dengan tiket masuk tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati setiap spot menarik yang ada di dalam objek wisata ini tanpa perlu membayar lagi. Oh iya, tiket masuknya berbentuk sticker dan gantungan yang menarik, sehingga dapat dijadikan kenang-kenangan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA