Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Des 2019 19:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukit yang Indah, Tempat Menenangkan Diri di Bali

Foto 1 dari 5
Tenangnya Bukit Campuhan, Ubud.
Tenangnya Bukit Campuhan, Ubud.
detikTravel Community -

Ubud adalah tempat sempurna untuk menenangkan diri di Bali. Salah satu tempat wisata di sana adalah Bukit Campuhan.

Keindahan Bali memang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Terkenal akan keindahan pantai-pantainya, ternyata Bali memiliki sisi lain yang mempunyai tempat tersendiri di hati wisatawan. Adalah Ubud, wilayah perbukitan yang terkenal dengan persawahan, padang ilalang, dan jalan setapaknya. Selain itu, Ubud juga dikenal karena banyak seniman dan budayawan di sana. Bahkan terdapat berbagai galeri dan penginapan dengan sentuhan seni khas Bali yang indah.

Wisatawan kerap melakukan lari pagi atau jogging di kawasan ini karena suasananya yang tenang dan udaranya yang sejuk. Ketenangan suasana ini tak lain karena Ubud memang jauh dari keramaian. Maka tak heran banyak wisatawan yang khusus datang ke wilayah ini untuk menenangkan diri, melakukan yoga, dan berolahraga.

Di Ubud terdapat Bukit Campuhan, perbukitan yang menjadi salah satu destinasi jika wisatawan sedang berkunjung ke kawasan ubud. Bukit Campuhan ini terletak di sebelah barat Puri Ubud, tepatnya di jalan Bangkiang Sidem, Kabupaten Gianyar. Jalan masuknya bersebelahan dengan Villa Ibah. Disarankan, traveler datang ke kawasan ini saat musim penghujan karena pemandangan alamnya sangat indah. Jika saat kemarau, padang ilalangnya tidak terlalu hijau, namun tetap memiliki daya tariknya sendiri.

Selain sebagai lokasi wisata, Bukit Campuhan menyuguhkan kawasan yang memang masih asri dan tenang, ditambah lagi wisatawan tak dikenakan biaya untuk menyusuri jalan setapaknya. Jalan setapak di Bukit Campuhan sudah rapi dengan kontur bebatuan yang sudah ditata.

Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk menikmati suasana di Bukit Campuhan. Yang menambah kenikmatan di Bukit Campuhan yakni terdapat kafe atau restoran yang dengan suasana yang tenang dan cocok untuk beristirahat atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA