Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Des 2019 11:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ada Dunia yang Hilang di Kaki Gunung Merapi

D. Mirna
d'travelers
Foto 4 dari 5
Reflika Tenda khas dari suku indian
Reflika Tenda khas dari suku indian
detikTravel Community -

Yogyakarta menyimpan banyak objek wisata menarik untuk liburan akhir tahun. Salah satu yang Instagramable ada di kaki Gunung Merapi.

Bagi kamu yang ingin Liburan ke Yogyakarta salah satu wisata yang tidak boleh terlewatkan untuk didatangi adalah wisata negeri yang sudah hilang atau lebih di kenal dengan sebutan The Last Word Castle.

Kenapa dikatakan negeri yang sudah hilang? Karena meningat kejadian erupsi besar gunung Merapi pada Oktober 2010 menyebabkan beberapa desa di dekat lereng gunung Merapi menjadi hancur. Wisata ini dibangun di dekat desa tersebut. Kini menjadi popular dimedia sosial terutama di Yogya karena bangunannya yang unik dan memiliki spot foto yang menarik untuk instagramable.

The Lost Word Castle baru dibuka awal tahun 2017. bangunan ini mirip tembok Takeshi di Jepang banyak juga yang mengatakan kalau tembok ini juga mirip dengan tembok besar di China yang banyak menarik perhatian para wisatawan untuk datang mengunjungi tempat ini.

The Lost Word Castle ini berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar dan banyak dibangun spot foto yang Instagramable bagi para pengunjung. Selain itu tempat ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah karena di dekat area wisata dikelilingi hamparan pepohonan yang hijau dan memberikan udara yang sejuk.

Itulah beberapa spot foto yang menarik di tempat ini dan masih banyak lagi spot foto terbaru. Jika Anda penasaran silahkan datang untuk berwisata ke sini. The Lost World Castle juga menyediakan fasilitas seperti lahan parkir yang cukup memadai, mushola dan toilet juga tempat penginapan bagi yang ingin menginap.

Wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan weekend bersama teman-teman maupun keluarga anda. Selain menawarkan spot foto yang unik juga bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitar dan menikmati udara yang sejuk.

Lokasi The Lost Word Castle terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang berjarak 29 KM dari pusat kota. Tempat ini buka dari hari Senin sampai Minggu, dari jam 07.00 hingga jam 18.00 WIB. Harga tiket masuk ( HTM) hari biasa Rp. 30.000 dan hari libur seperi Sabtu-Minggu Rp.35.000.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA