Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jan 2020 15:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tidur Dengan Hamparan Bintang di Gunung Prau

Karina mutiara
d'travelers
Foto 1 dari 5
Suasana saat di puncak prau
Suasana saat di puncak prau
detikTravel Community - Menginap di hotel berbintang, sudah biasa. Namun tidur dengan ribuan bintang adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan. Datang saja ke Gunung Prau.

Tracking pendakian yang mudah hanya 3-4 jam. Dijamin menjadi momen bersejarah kamu dengan bisa melihat milky way dan meteor garden, full AC alam dengan minus sampai dibawah nol derajat, best sunrise yang sangat indah bikin mata kamu terpukau.

Tentunya momen yang indah bersama teman-teman/pasangan kamu dengan mengabadikan foto-foto yang tidak terlupakan.

Gunung Prau merupakan gunung yang paling banyak dituju khususnya pendaki pemula karna treckingnya yang mudah. Ada dua jalur pendakian favorit yang biasa digunakan oleh para pendaki, yaitu jalur Dieng dan jalur Patak Banteng, Rata-rata pendakian dari kedua jalur ini hanya membutuhkan waktu antara 3-4 jam untuk mencapai puncaknya.

Selain itu para pendaki bisa melihat pemandangan yang sangat indah baik di malam hari maupun malam hari. Pada pagi hari kamu bisa melihat sunrise yang begitu indah dan malam hari kamu bisa melihat gugusan bintang yang membentang luas yang dinamakan milky way/Bima Sakti.

Milky Way Prau sangat terkenal dikalangan wisatawan baik lokal dan mancanegara. Seperti apa keindahan Milky Way Gunung Prau itu? Sebenarnya tergantung cuaca juga dan ada bulan tertentu bisa melihat Milky Way di Dieng. Waktu yang cocok untuk hiking di bulan mei sampai september saat bulan kemarau.

Kamu bisa melihat gugusan milky way ini dengan pesona ribuan bintang di langit yang terbentang sangat indah diantara komplek Candi Arjuna, Gunung Prau, Bukit Sidengkeng Dieng maupun di Bukit Sikunir.

Selain itu, para pendaki bisa menyaksikan pemandangan dari ketinggian yang eksklusif dan istimewa dengan fasilitas yang wah yaitu:

1. Melihat meteor garden/bintang jatuh yang sangat indah

2. Cuaca juga pada malam hari sangat dingin karna menggunakan AC alam yang dinginnya luar biasa sampai minus dibawah nol. Jadi jangan lupa bawa jaket yang tebal ya

3. Untuk makanan tidak perlu khawatir kamu bisa membawa indomie dari rumah

4. Kemping yang sudah disediakan sleeping bag. Ini juga dibawa dari rumah ya

5. Pemandangan sunrise yang Indah

6. Jangan lupa membawa kamera ya dan foto bersama teman-temanmu atau pasangan kamu jika ada karna momen ini tidak akan terlupakan apalagi dengan bisa melihat milky way
BERITA TERKAIT
BACA JUGA