Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Des 2019 14:17 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Fatumnasi, Keindahan NTT yang Mirip Negeri Fantasi

Foto 1 dari 5
perbukitannya sangatlah cantik
perbukitannya sangatlah cantik
detikTravel Community - Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) punya keindahan alam yang luar biasa. Seperti di cagar alam Fatumnasi, pemandangannya bak negeri fantasi.

Cagar alam Fatumnasi di kabupaten Timor Tengah Selatan dikenal karena keindahan pemandangannya. Saking indahnya tempat ini bisa bikin kamu yang pernah kesini merasa kesulitan untuk move on dari keindahannya.

Cagar alam fatumnasi adalah tempat yang selalu menghadirkan rasa romantis dan berbagai cerita indah penuh syukur dan pemujaan akan keindahan alam hasil racikan Tuhan.

Fatumnasi terletak di kabupaten Timor Tengah Selatan. Kabupaten ini terdapat berbagai wisata alam di berbagai penjurunya. Kata sebagian orang, menjelajahi wisata alam Timor Tengah Selatan itu ibarat kita memasuki gua dengan banyak pintu.

Saat pintu yang satu terbuka, kita akan menemukan banyak sekai pintu-pintu baru. Maka tak heran, jika siapa pun yang pernah berkunjung kesini akan terkagum-kagum akan keindahan alamnya. Dan tentunya akan membuat kalian semakin penasaran untuk mengunjungi tempat wisata alamnya yang lain.

Di Fatumnnasi, yang merupakan sebuah tempat wisata alam yang mengandalkan spot foto perbukitan, kaian juga akan disuguhkan dengan jejeran pohon ampupu, dan pohon-pohon bonsai yang berumur ratusan tahun.

Tempat ini berjarak kurang lebih 40 kilometer dari jantung kota Soe, ibu kota kabupaten Timor Tengah Selatan. Untuk mencapai tempat ini , kalian membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Saat tiba, kita akan disajikan sebuah pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Namun, untuk menjangkau objek wisata Fatumnasi ini. Kalian perlu berhati-hati dan membutuhkan kendaraan yang kuat dalam tanjakan. Karena saat memasuki musim penghujan seperti ini, jalannya cukup licin serta banyak tanjakan dan tikungan.

Lantas, bagaimana untuk mencapai kesana? Wisata alam Fatumnasi ini terletak di wilayah Nusa Tenggara Timur, lebih tepatnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan . Dari pusat kota Soe, jaraknya sekitar 40 kilometer.

Dalam perjalanan menuju tempat wisata alam Fatumnasi ini, kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan alamnya yang masih alami serta rumah-rumah warga yang berjejeran disepanjang perjalanan. Untuk mencapai tempat ini harus dilewati melalui jalanan yang menanjak dan cukup berliku.

Dengan begitu, kalian dianjurkan untuk menggunakan kendaraan yang cukup prima, baik kendaraan roda dua maupun roda empat agar perjalanan menjadi lebih lancar. Selamat menikmati wisata alam Fatumnasi!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA