Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Des 2019 15:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ada Wahana Apa Saja di Trans Snow World Bekasi?

Foto 1 dari 5
Siap meluncur di wahana Racer Sledge Trans Snow World Bekasi
Siap meluncur di wahana Racer Sledge Trans Snow World Bekasi
detikTravel Community - Main salju kini tak perlu lagi ke luar negeri. Trans Snow World Bekasi punya beberapa wahana pacu adrenalin yang bisa kamu nikmati untuk liburan akhir tahun.

Liburan akhir tahun ini, akhirnya saya bisa mewujudkan mimpi Ibu, adik dan istri untuk main salju di negara Swiss. Tapi negara Swiss ini adanya di Bekasi lho ya hehehe. Tapi memang benar, sekarang bermain salju tidak perlu jauh-jauh ke Swiss, cukup mampir ke Trans Park di Jl. Juanda Kota Bekasi. Sejak Maret 2019 lalu, Trans Snow World resmi di buka di sini. Bisa dibilang luas dan lega, karena wahana salju ini memiliki luas 6500 meter persegi dan dirancang unik dengan sentuhan ala negeri Swiss.

Supaya lebih mudah dan praktis, saya membeli tiket masuk secara online di aplikasi Tiket.com. Bisa dapat diskon pula lho kalau bayarnya pakai kartu kredit Mega. Kami tidak perlu antre di depan loket, karena ada jalur khusus untuk pengunjung yang membeli tiket lewat aplikasi travel nomor satu ini.

Sebelum seru menikmati wahana-wahana asyiknya, pastikan kalian memakai baju tebal seperti jaket juga celana panjang bahan yang nyaman, karena suhu di sini mencapai 10 derajat celcius, brrrrrrr. Pengunjung punya waktu dua jam untuk main di Trans Snow World ini. Tenang, ada gelang berlampu sebagai tanda pengingat waktu supaya kita tidak kebablasan. Pastikan juga sepatu boots yang kalian sewa nyaman dipakai.

Sebenarnya ada tujuh permainan yang tersedia di Trans Snow World Bekasi. Tapi karena antrean yang cukup mengular, saya pun memilih tiga dengan variasi tingkat ketegangan yang berbeda. Oya, ada biaya tambahan untuk beberapa wahana, tapi besarnya masih terjangkau kok. Kita coba-coba wahana pertama yang terbilang masih aman untuk semua usia yuk.

Sky Lift Chair - Level Extreme 1/5

Duduk santai sambil menikmati pemandangan bersalju dari ketinggian. Ini pasti sudah sering kita lihat di foto atau tayangan tentang wisata salju di luar negeri. Saatnya wujudkan dan alami sendiri serunya hal tersebut di Trans Snow World Bekasi.

Kalau kamu pernah naik kereta gantung, sky lift chair ini memiliki sensasi yang mirip tapi dengan pemandangan yang jauh berbeda. Dari ketinggian, saya melihat hamparan salju dan aktivitas pengunjung yang sedang asyik berseluncur, melempar bola salju atau sekedar selfie. Oya, tidak perlu biaya ekstra untuk menikmati wahana ini.

Racer Sledge - Level Extreme 2/5

Lepas santai sambil 'terbang' di sky lift chair, saya mau pompa adrenalin di wahana racer sledge. Untuk merasakan dag dig dugnya wahana ini, saya menyewa ban dobel untuk dua orang seharga Rp 80,000. Ban ini saya bawa naik melewati lereng bersalju menuju titik mulai seluncuran.

Saya perhatikan, kemiringan lerengnya cukup menggenjot rasa penasaran. Sesampainya di titik mulai, saya dan istri duduk di atas ban. Tanpa aba-aba, kru mendorong ban kami dan melesat turun diiringi beberapa kali teriakan dari mulut kami. Sekedar tips, kamu harus rekam momen selama meluncur dari atas.

Zorb Ball - Level Extreme 4/5

Wahana yang satu ini jarang dijajal oleh pengunjung selama saya main di Trans Snow World Bekasi. Mungkin karena kurang cocok untuk orang tua dan anak-anak. Mumpung sepi, saya pun rela merogoh Rp 50,000/ dua orang demi menjajal wahana yang menurut saya paling extreme di sini.

Sebelum masuk ke dalam bola besar transparan, saya dan istri wajib meninggalkan semua barang bawaan (termasuk hp dan dompet). Di dalam bola, pergelangan kaki, tangan dan lutut saya diikat. Bola lalu digulingkan sehingga saya kini menggantung di sisi atas. Istri saya lalu masuk dan diikat sama seperti saya.

Setelah semua dicek dan aman, kru menggelindingkan bola begitu saja ke lereng salju yang panjangnya dua kali jalur racer sledge. Teriakan pasti tak terbendung selama bola bergulir sementara kami pasrah terus berputar hingga mendarat di bawah.

Wahana mana yang kamu ingin jajal di Trans Snow World Bekasi?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA