Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Agu 2020 11:32 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tempat Main Basah-basahan di Kulonprogo, Taman Sungai Mudal

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Sungai ini memiliki beberapa tingkatan air terjun
Sungai ini memiliki beberapa tingkatan air terjun
detikTravel Community -

Kulonprogo punya banyak obyek wisata alam yang menarik. Untuk akhir pekan ini, Taman Sungai Mudal bisa jadi pilihanmu.

Taman Sungai Mudal terletak di Dusun Mudal, Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Salah satu objek wisata favorit yang berjarak sekitar 33 km dari kota Yogya ini memang begitu menarik bagi wisatawan.

Dari pintu masuk saja kita sudah akan merasakan kesejukan tempat ini dengan pepohonan hijau nan rindang menaungi taman ini.
Taman Sungai Mudal memiliki air terjun dan kolam-kolam pemandian yang airnya berasal dari mata air Sungai Mudal itu sendiri.

Pengunjung bisa masuk dari dua lokasi yaitu dari bagian atas atau bawah. Jika tidak ingin lelah, sebaiknya masuk dari pintu masuk sebelah atas dan keluar di bagian bawah. Tempat parkir memang lebih leluasa di bagian bawah.

Di lokasi ini terdapat beberapa jembatan bambu yang membantu kita untuk menyeberangi sungai. Air di sungai ini jernih berwarna hijau toska, tak heran pengunjung tak bisa menahan diri untuk mencoba berendam di kolam-kolam ini.

Sebaiknya berkunjung kesini saat musim hujan karena volume air yang lebih besar. Pepohonan di sini diberi keterangan nama sehingga pengunjung tidak hanya berwisata tapu juga bisa mendapatkan ilmu baru.

Jika lapar, tak usah khawatir karena terdapat gazebo-gazebo untuk bersantai dan menikmati kudapan ringan seperti pisang goreng, mi instan ataupun minuman.

Tiket masuk taman ini sebesar Rp 4.000 per orang, dengan biaya parkir 5000 untuk mobil dan Rp 2.000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan dibuka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA