Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jan 2020 14:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Destinasi yang Tak Boleh Dilewatkan di Jawa Timur

Zaini Transport
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ranu Kumbolo - Semeru
Ranu Kumbolo - Semeru
detikTravel Community - Provinsi Jawa Timur menyimpan banyak destinasi alam indah yang beragam. Berikut 5 destinasinya yang tak boleh kamu lewatkan.

Jawa Timur memiliki wilayah yang luas juga memiliki beberapa tempat tempat yang menarik, ada gunung berapi, air terjun, pantai dan desa yang indah. Untuk mendapatkan perjalanan yang maksimal memerlukan perencanaan yang matang. Di antara tempat yang populer di Jawa Timur adalah Gunung Semeru, Gunung Bromo, Air terjun Tumpak Sewu, Kawah Ijen dan Gili Ketapang.

Dan masih banyak obyek wisata lain yang belum disebutkan selain keindahan alam yang di miliki ada Kebudayaan adat istiadat masyarakat lokal, makanan tradisional dan makanan khas serta kerajinan tradisional seperti Batik, Songkok dll.

Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Jawa Timur yang masih aktif dan dikelilingi beberapa kota yaitu Malang, Lumajang dan Probolinggo. Pada musim pendakian banyak juga para pendaki yang naik ke Gunung Semeru.

Di sebelahnya ada Gunung Bromo yang juga masih aktif, memiliki cerita sejarah dan legenda yang turun temurun mengenai kehidupan dan adat istiadat Suku Tengger. Lalu geser lagi di daerah perbukitan lereng Gunung Semeru tepatnya di Pronojiwo ada air terjun yang lagi fenomenal namanya Tumpak Sewu. Air terjun ini sangat indah menarik dan memukau serta enak di lihat.

Selain panorama, trekingnya lumayan sedikit menantang. Lalu dilanjutkan ke wilayah paling timur di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi, ada tempat penghasil belerang terbesar di Indonesia yaitu Kawah Ijen. Tempat ini menjadi tempat wisata karena memiliki dinding kaldera yang sangat besar serta terdapat danau mengandung zat belerang yang sangat kuat.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA