Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jan 2020 09:36 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jelajahi Hutan Mangrove di Semarang, Yuk!

Nfadils
d'travelers
Foto 3 dari 5
Jalur trekking mangrove terbuat dari bambu
Jalur trekking mangrove terbuat dari bambu
detikTravel Community -

Sebagai kota yang terletak di pesisir pantai utara Jawa, Semarang memiliki obyek wisata menarik berupa pantai dan hutan mangrove yang menarik.

Salah satu hutan mangrove yang menarik untuk dikunjungi karena kemudahan aksesnya adalah trekking mangrove Grand Maerokoco.

Cukup membayar tiket masuk Rp 10 ribu per orang, kamu sudah bisa masuk ke kawasan Puri Maerokoco sekaligus menikmati trekking mangrove.

Grand Maerokoco sendiri merupakan miniatur dari provinsi Jawa Tengah yang menampilkan anjungan dari seluruh Kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

Jalur trekking mangrove Puri Maerokoco terbuat dari bambu dan memiliki ketinggian 1 meter dari permukaan air. Jalurnya pun dibuat cukup variatif dengan memasuki dan mengitari hutan bakau yang teduh dan asri.

Trekking mangrove sendiri sudah dibuka sejak bulan Desember 2016, namun hingga saat ini masih menjadi daya tarik utama pengunjung yang datang ke Puri Maerokoco.

Di danau yang ada di kawasan hutan mangrove juga tersedia sepeda air ataupun perahu yang bisa disewa. Selain itu jika petang menjelang, kita bisa bersantai sejenak di cafe jembatan sambil menikmati suasana hutan mangrove.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA